Aa Bro dan Teh Sista Dimanapun Berada, Ayo Ungkapkan Cinta PDIP Mu dengan Gunakan Aplikasi MPP!

296

PDI Perjuangan kini sudah memiliki aplikasi Media Pintar Perjuangan (MMP), yang merupakan alat perjuangan kader, sekaligus ruang berbagi pengetahuan, informasi, dan pengalaman. Adalah  Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, Prananda Prabowo, sebagai penggagasnya.

Menurutnya, sesuai karakter PDI Perjuangan sebagai partai ideologis, aplikasi MPP berciri khas partai pelopor yang mengorganisir rakyat.

Lalu, apa manfaatnya aplikasi MPP ini? Tentu banyak sekali. Dikutip dari twiiter Prananda Prabowo, MPP merupakan pasar dalam jaringan (online) yang menyediakan tempat dan waktu untuk memajang iklan barang serta jasa bagi anggota MPP.

“Anggota PDI Perjuangan yang mendaftar di MPP dapat membuka toko atau kios, tanpa dipungut biaya,” tulis Prananda di akun twitternya.

Singkatnya, kerja nayata PDI Perjuangan kini ada di tanganmu. Media Pintar Perjuangan (MPP) merupakan alat perjuangan kader, sekaligus ruang berbagi pengetahuan, informasi, dan pengalaman.

Berdasarkan postingan akun resmi PDI Perjuangan, Prananda Prabowo berhasil merumuskan lompatan kualitatif, melalui program transformasi digital, yang dijalankan secara bertahap, berjenjang, dan berkelanjutan.

Dan, sudah saatnya dilakukan adaptasi dunia digital secara strategis dengan memanfaatkan Kartu Tanda Anggota PDI Perjuangan. Demikian ditulis di akun PDI Perjuangan, yang diunggah, Selasa 21 Juni 2022.

Masih bingung cara menggunakan aplikasi Media Pintar Perjuangan? Caranya, tak sulit. Ada video tutorial yang akan memandu cara daftar akun di aplikasi MPL. Langkah-langkahnya, unduh aplikasi melalui http://mpp.pdipkreatif.id

Aplikasi MPP menghubungkan kader dengan teknologi informasi, berisi instruksi ketua umum, program partai dan kegiatan kerja nyata PDI Perjuangan, serta pengetahuan tentang sejarah bangsa Indonesia dan pemberdayaan kader.

Aplikasi MPP dirancang sesuai harapan ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, saat pidato politik pembukaan kongres III di Bali, 6 April 2010.

Sekali lagi, kerja nyata PDI Perjuangan ditanganmu! MPP, tumbuh berkembang, mekar bersama.

"Adaptasi dunia digital adalah pilihan strategis untuk menata ulang alat perjuangan partai, berbasis kartu tanda anggota (KTA PDI Perjuangan)," demikian mengutip yang disampaikan Prananda Prabowo.

Pada aplikasi MPP, tersedia berbagai informasi yang diantaranya:

Kanal Berita

- Berita Nasional (Berita PDI Perjuangan berskala nasional)

- Berita Daerah (Berita terkait succes story kader PDI Perjuanganyang menjabat Eksekutif dan Legislatif)

- Berita Nuansa (Berita terkait succes story kader PDI Perjuanganyang menjabat Eksekutif dan Legislatif)

- Berita Fokus (Berita terkait Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri)

- Berita Kerakyatan (Informasi atau laporan peristiwa tentang ekonomi kreatif serta sosok individu yang memiliki integritas dan dedikasi dalam perjalanan peradaban bangsa Indonesia)

Kanal Gotong Royong

Aplikasi MPP mempunyai kanal khusus Produk Kreatif dalam bentuk e-commerce classified Ads. Menyediakan tempat untuk memajang iklan barang dan jasa bagi anggota, serta dapat membuka toko, tanpa dipungut biaya.

Kanal Media Kreatif

Kanal media kreatif yang terdiri dari video, music, podcast, foto, infografis dan komik strip.

(Dari berbagai sumber/ Eko Octa)

SHARE

KOMENTAR