Ada Jalan Pacuan Kuda Menuju Lokasi Wisata Kampung Tematik, di Mulyaharja?

939
jalan rusak Mulyaharja

KOTA BOGOR – Kelurahan Mulyaharja kini memiliki destinasi wisata Kampung Tematik. Lokasinya, berada di Ciharashas, ujung selatan, Kota Bogor. Kampung Tematik Ciharashas Mulyaharja atau yang acap disebut Visit Mulyaharja ini resmi dibuka sejak Minggu, (17/1/2021) lalu.

Hadirnya tempat wisata di RT 05 RW 01 Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan ini seolah menjadi jawaban kerinduan yang dinanti masyarakat. Sebab, sejak pandemi Covid-19 merebak Maret 2020 silam, banyak masyarakat yang ingin merasakan liburan dengan nuansa alam.

“Tapi, sayangnya akses menuju lokasi wisata ini tak didukung dengan infrastruktur yang baik. Perhatikan, Jalan Mulyaharja, salah satu titiknya tak jauh dari Gang Duku, banyak jalan berlubang menganga yang menganggu pengendara jalan. Kondisi jalan mirip seperti jalan pacuan kuda,” sentil warga setempat yang juga aktivis Pospera Bogor, Roniansyah (40) sembari jari telunjuknya menunjuk permukaan jalan rusak, Jalan Mulyaharja, Selasa (18/5/2021).

Penuturannya, jalan tersebut sudah 3 bulan tak kunjung diperbaiki. Ironisnya lagi, jalan tersebut merupakan akses utama menuju ke Kantor Kelurahan Mulyaharja.

“Semestinya, Pak Lurah Mulyaharja yang baru, Indra responsif dengan kondisi ini. Sampaikan dong ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Kan anggaran pemeliharaan jalan rusak sudah dialokasikan. Masak iya, malah dibiarkan,” kesal Roni yang mengaku motornya nyaris tergelincir saat hujan karena banyaknya jalan berlubang dengan kedalaman rata-rata 5 hingga 15 cm.

Terpisah, Shanda Aprili (35) yang juga warga Mulyaharja secara lugas juga mengaku kesal. Ia juga mempertanyakan, gelaran pertemuan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) juga reses wakil rakyat, apa saja yang dibahas sehingga rusaknya jalan luput dilakukan perbaikan.

“Tolong tulis, sampaikan juga ke Pak Bima, atau dewan, sekalian, tolong lakukanlah sesuatu. Jangan cuma pintar sampaikan janji indah saja kepada warganya,” singkatnya. (Nesto) 

SHARE

KOMENTAR