Atap Puluhan Rumah di 3 Kelurahan Bogsel Tersapu Hujan Angin

555
Camat Bogsel Hidayatullah saat meninjau lokasi.

KOTA BOGOR – Atap puluhan rumah di tiga kelurahan, Harjasari, Muarasari dan Pakuan tersapu hujan angin di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Selasa (21/9/2021). Informasi yang diperoleh media online ini, di RW 1 sebanyak 17 rumah dan RW 11, 25 rumah. Camat Bogor Selatan Hidayatullah saat dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Iya, benar. Ini saya baru dari lokasi dan sedang dilakukan pendataan,” kata Camat Bogor Selatan yang datang ke lokasi bersama lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dia menyampaikan, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.  

“Kebanyakan atap rumah warga yang rusak. Selain di Harjasari, juga di Muarasari, informasi sementara 5 rumah atapnya rusak dan Pakuan, 10 rumah. Satu rumah diantaranya, tertimpa pohon pada dinding bagian belakang. Upaya sementara yang dilakukan yakni memberikan terpal kepada warga yang atap rumahnya rusak,” tutur Hidayatullah.        

Terpisah, Ketua RW11, Saepudin menyampaikan keterangan senada.    

“Setelah kita data ada sekitar 25 rumah yang terdampak. Yang terparah 5 unit rumah tinggal warga,” ucapnya.

Sebelumnya, pada sore hari, sekitar pukul 15.10 - 17.15 WIB, terjadi fenomena hujan es. Dilaporkan BMKG wilayah Bogor, telah terjadi hujan dengan intensitas sedang - lebat disertai kilat atau petir, angin kencang, dan hujan es pada Selasa (21/9/2021)

Peristiwa ini berimbas di sebagian wilayah Bogor dan Depok. Kawasan Bogor yang terimbas adalah Cibinong dan Sindangrasa. Sementara di Depok wilayah yang terimbas adalah Sukmaja dan Beji, Kota Depok. Penuturan Forecaster on Duty BMKG Bogor, Retno Kartika, hujan es terjadi dari imbas musim peralihan atau pancaroba setelah pertumbuhan awan-awan cumulonimbus akibat energi pemanasan siang hari. (Nesto)  

SHARE

KOMENTAR