Awal September, PDIP Cigombong dan Pospera akan Gelar Pengobatan Gratis

503

CIGOMBONG - PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor akan mengadakan pengobatan dan pemeriksaan gratis untuk warga. Kegiatan tersebut didukung DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor dan diinisiasi anggota DPR RI Adian Napitupulu yang merupakan bagian dari total kegiatan akan berkelanjutan di 435 desa, 40 kecamatan. 

"Kegiatan ini akan dilaksanakan diawal September 2022 ini. Dan dimulai dikecamatan Cigombong sebanyak 9 desa, dari tanggal 1 sampai 5 September, di Ciadeg, Ciburuy, Tugu jaya, Cigombong, Cisalada, Pasir jaya, Watesjaya, Srogol dan Ciburayut. Lokasi titik area sedang dikondisikan tim lapangan," kata Kordinator Pelaksana Lapangan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cigombong Andriyansah, Jumat (26/8/2022).  

Menurut Andriyansah, pihaknya akan fokus pada pemulihan kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi masyarakat.

"Saya juga berharap agar masyarakat terus menjaga pola hidup sehat dan jangan abai protokol kesehatan, karena virus Covid-19 terus mengintai.Kita harus akui bahwa, pelayanan kesehatan yang merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, belum dapat menjangkau seluruh warga, terutama masyarakat di pedesaan," lanjutnya. 

Dia meneruskan, saat ini dipelosok masyarakat diketahui masih menghadapi banyak kendala untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, mulai dari masalah transportasi, biaya pengobatan hingga ketersediaan tenaga dan alat medis. Tidak hanya itu, masyarakat sering tidak mendapatkan pelayanan kesehatan karena belum semua warga miskin mendapat jaminan kesehatan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bang Adian Napitupulu sebagai anggota DPR RI yang memfasilitasi kegiatan ini. Juga DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Bapak Bayu Syahjohan yang mendukung penuh, serta kawan kawan Pospera," tuntasnya. (Nesto)   

SHARE

KOMENTAR