BBM di Sejumlah SPBU Kota Bogor Langka?, Walah

88

KOTA BOGOR - Sejumlah SPBU di wilayah Kota Bogor mengalami kelangkaan BBM jenis Pertalite dan Pertamax sejak tiga hari terakhir akibat belum datangnya pasokan BBM dari Pertamina. Pantauan media online ini, diantaranya di SPBU Bogor Nirwana Residence (BNR), SPBU Lorena, SPBU Sukasari, SPBU Tajur stok Pertalite dan Petramax kosong.      

Sementara, di SPBU Jalan Pahlawan, Kota Bogor sejak kemarin kendaraan terpantau mengular hingga keluar areal SPBU. Sejak kemarin, Senin (8/8/2022), antrean kendaraan roda empat maupun roda dua terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) di wilayah Bogor. Mereka antre cukup lama untuk mengisi Pertalite bersubsidi.

Menanggapi stok BBM langka, PT Pertamina menyampaikan, kondisi itu terjadi lantaran adanya peningkatan permintaan terhadap BBM jenis pertalite pada akhir pekan kemarin sehingga menyebabkan pasokan BBM di SPBU Bogor dan sekitaranya berkurang.

"Kemarin saat weekend sempat terjadi peningkatan konsumsi. Tapi, kini ketersediaan BBM bersubsidi sudah kembali normal. Karena itu, tidak perlu khawatir untuk mendapatkan BBM bersubsidi jenis Pertalite di SPBU,” kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, dalam keterangannya, dilnasir dari Liputan6.com, Senin (8/8/2022). (Asren)

SHARE

KOMENTAR