Budi Gunawan dan Puan Maharani, Terbaik Lanjutkan Kepemimpinan Nasional

825
Puan Maharani

Jelang tahun 2024 yang merupakan momentum demokrasi pileg dan pilpres sudah hangat suhu politik dengan diramaikan oleh hasil survai bakal capres maupun cawapres dengan memunculkan tokoh tokoh potensial putra terbaik bangsa yang layak dan pantas melanjutkan kepemimpinan nasional paska Presiden Jokowi yang secara kontitusi tidak bisa lagi maju menjadi Capres pada tahun 2024.

Estapeta kepemimpinan nasional paska Jokowi harus dipersiapkan secara demokratis rakyat memilih yang terbaik dari sederet tokoh tokoh nasional yang hari ini berprestasi memegang jabatan amanah yang diembannya berbakti pada bangsa dan negara.

Presiden Jokowi dengan keberhasilannya dalam pembangunan nasional itu harus diakui secara objektif keberhasilan menjadi Presiden RI dua periode itu dihantarkan dan dicalonkan oleh PDIP dan dukungan dari partai partai lainnya. Dengan keberhasilan PDIP memenangkan Pemilu 2019 dilanjutkan mengantarkan Jokowi memenangkan Pilpres 2019 itu buah dari perjuangan dan strategi hebat sehingga berhasil menjadikan Jokowi sebagai Presiden RI.

Secara kontitusi Jokowi tidak bisa mencalonkan lagi menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2024 karena sudah dua periode kecuali kalau terjadi perubahan atau amandemen kontitusi diperbolehkan maju lagi. Namun kontitusi hari ini Jokowi tidak bisa melanjutkan lagi pada periode selanjutnya. Sebaiknya PDIP sebagai partai pemenang dan partai penguasa hari ini menyiapkan tokoh terbaik bangsa dan negara untuk melanjutkan estapeta kepemimpinan nasional melanjutkan kesuksesan pembangunan nasional yang dilakukan Presiden Jokowi.

Dari sederet tokoh terbaik bangsa dan negara ini yang tepat dipersiapkan oleh PDIP untuk melanjutkan estapeta kepemimpinan nasional adalah Budi Gunawan dan Puan Maharani yang sudah teruji memiliki kapasitas kapabilitas dan dipercaya sedang menjalankan amanah memimpin lembaga negara bekerja mengabdi membantu Presiden Jokowi dalam membangun dan memajukan negeri ini.

Dengan dipersiapkan dua tokoh terbaik bangsa ini biar proses dan dinamika politik yang akan mengujinya seiring proses waktu dan kehendak zaman, tentunya Budi Gunawan dan Puan Maharani sangat memahami spirit dan amanah perjuangan Bung Karno serta para pahlawan pendiri bangsa dan negara dengan tujuan untuk memajukan rakyat, bangsa dan negara.

Kedua sosok Budi Gunawan dan Puan Maharani mampu dan teruji akan melewati pintu gerbang emas 2024 melanjutkan estapeta kepemimpinan nasional paska Jokowi. Tentunya Presiden Jokowi sebagai negarawan sebagai pemimpin sederhana dan merakyat sekaligus  sebagai King Maker akan mengantarkan dan melahirkan kepemimpinan nasional yang melanjutkan kesuksesan program program pembangunan nasional yang telah dicapainya.

PDIP dengan memiliki dua tokoh besar ini Budi Gunawan dan Puan Maharani tentunya dalam membangun bangsa ini untuk menyiapkan kepemimpinan nasional tidak bisa sendiri harus berkomunikasi berkoalisi dengan kekuatan lain atau parpol lain yang memiliki visi dan misi yang sama dalam tata kelola bangsa dan negara. Kepemimpinan Nasional kedepan yang akan dihasilkan dalam Pilpres 2024 merupakan pintu gerbang emas untuk melanjutkan keberhasilan pembangunan jangan sampai salah menentukan. Dengan dua tokoh nasional Budi Gunawan dan Puan Maharani merupakan jawaban yang tepat menjadi Pemimpin Nasional dari kondisi dan realita politik yang terjadi  serta adanya kesesuai dengan spirit dan kehendak zaman.  Semoga Allah,.Tuhan YME selalu melindungi dan memberkahi bangsa dan negara ini yang merupakan amanah perjuangan dari para pahlawan pendiri bangsa. Aamiin YRA.

 

Penulis : * Anto Kusumayuda

(Aktivis 98, mantan Ketua Pijar, Ketua Umum PPJNA 98)

SHARE

KOMENTAR