Bukber Pengurus DPC Kota dan Kabupaten Bogor, Wasekjen Sadarrestuwati Siap Bantu Majukan PDIP

1297

BOGOR- Wasekjend DPP PDI Perjuangan Sadarestuwati menggelar buka bersama dengan para pengurus DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Bogor, serta jajaran anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan di Café Jose Gelato dan Kitchen, Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor, Sabtu (24/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut dari jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor yakni Dadang Iskandar Danubrata, Atty Somadikarya,  Iwan Iswanto, Ence Setiawan, Maesaroh yang juga DPRD Kota Bogor, serta jajaran pengurus Rusmiatiningsih, Ermy Ruri, Heri Soba, Vayireh Sitohang, Ariyanto, Laniasari, Andri Amarald hingga Eko Octa.

Sementara, dari jajaran pengurus DPC dan DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bogor diantaranya Bayu Syahjohan, Bambang Gunawan, Ernawati, Cici, Anes, Cheppy, Robinton, Muad, Shasa, hingga Halim Yohanes.  

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata dalam sambutannya mengenalkan Wasekjen DPP PDI PDI Perjuangan Sadarestuwati kepada para pengurusnya.

“Ibu Sadarestuwati, saat ini juga bergiat di Kota Bogor. Beliau selain Wasekjen DPP PDI Perjuangan, juga anggota DPR RI Komisi V. Dan, nantinya, Insha Allah beliau juga akan membantu memajukan PDI Perjuangan Kota Bogor,” tukasnya.

Senada disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan. Dia juga menuturkan, kegiatan konsolidasi dan komunikasi politik di Kabupaten Bogor yang memakan waktu lama karena wilayah yang terbilang luas.

“Jika di Kota Bogor hanya 6 kecamatan, kalau di Kabupaten Bogor memiliki 40 kecamatan atau 40 PAC. Dengan jumlah kelurahan sebanyak 16 dan desa              410. Jadi, untuk melakukan konsolidasi cukup menyita waktu, tidak cukup sebulan melakukannya,” tutur Bayu.

Pada kesempatan itu Sadarestuwati menyampaikan ucapan terimakasihnya bisa menjalin silaturahmi dengan para pengurus DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Bogor. Ia juga mengenalkan diri, saat ini selain anggota DPR RI, juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan di Jawa Timur.

“Saya, selain Wasekjen DPP PDI Perjuangan, juga ditugaskan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Jombang, Jawa Timur. Saat ini, saya sebagai anggota DPR RI di Komisi V yang membidangi infrastruktur, transportasi, daerah tertinggal dan transmigrasi, meteorologi, hingga klimatologi, dan geofisika. Insha Allah, nantinya saya akan membantu PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Selain mengenalkan putranya yang saat ini bertempat tinggal di Tajur, Kota Bogor, saat sampaikan sambutan di forum, politisi wanita yang akrab disapa Estu ini juga memberikan bantuan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Bogor senilai Rp10 juta.

“Bantuan ini untuk membantu operasional kegiatan DPC PDI Perjuangan Kota Bogor,” ucapnya.

Menutup acara buka bersama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar melantunkan lagu Menunggu yang dipopulerkan Anji dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan menyanyikan lagu Bunga Terakhir, Beby Romeo, secara bergantian.  

Sebagai informasi, anggota DPR RI Sadarestuwati menjabat anggota DPR dimulai sejak 2014 hingga saat ini. Wanita yang menuntaskan studi S2 dan S2 nya di Universitas Wijaya Kusuma, Surabaya ini menjabat sebagai Wasekjen DPP PDI Perjuangan dengan bidang Kerakyatan periode 2019 – 2024. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Waketum DPP Pemuda Tani Indonesia periode 2016 – 2021. Kemudian, Kepala Baguna PDI Perjuangan 2015 – 2020 dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Bidang Pertanian, Perikanan, dan Perkebunan periode 2010 – 2015. Serta, Bendahara HKTI Provinsi Jawa Timur tahun: 2005 – 2010. (Nesto)              

SHARE

KOMENTAR