Dawamhuri, Hafidz PDIP Kota Bogor Sabet Juara II MHQ DPD PDIP Jabar

894
Para juara kategori umum, foto bersama Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono

BOGOR – Setelah sebelumnya sempat tertunda karena merebaknya Covid-19 dari jadwal yang ditetapkan semula pada Februari 2020 lalu, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat tuntaskan gelaran Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) tingkat SLTP, SLTA dan umum. Kegiatan yang dihelat dalam rangkaian peringatan HUT ke 47 partai sekaligus HUT RI ke-75 ini digelar selama dua hari, Jumat dan Sabtu (14-15/8/2020).

"Melalui MHQ, kami bertujuan membantu pemerintah dan NKRI dalam mencetak kader-kader bangsa yang berakhlakul karimah dan mempunyai prinsip dasar Islam rahmatan-lil-alamin," tukas Ketua DPD PDI Perjuangan, Ono Surono di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (15/8/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono juga menyampaikan, kegiatan MHQ yang diikuti 25 DPC PDI Perjuangan, kota dan kabupaten se Jabar diikuti total 750 peserta. Sementara, DPC PDI Perjuangan Garut dan Purwakarta absen mengirimkan utusannya. Para pemenang, mendapat hadiah uang pembinaan jutaan rupiah, dan juara I kategori umum meraih tiket umroh.    

“Dari total 750 peserta MHQ se Jabar, akhirnya terseleksi sebanyak 125 orang (pada babak semi final, hari Jumat, 14/8/2020). Selanjutnya, saat final diikuti 15 peserta yang terbagi kategori SMP, SMA yang diikuti putra dan putri. Serta, 3 orang diantaranya mengikuti final pada kategori umum,”

Dia berujar, kegiatan tersebut juga untuk mendorong umat Islam untuk mencintai, membaca dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran. MHQ itu, sebutnya, merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan DPD PDI Perjuangan Jabar dan nanti akan dijadwalkan digelar setiap tahunnya, juga di tiap DPC kota dan kabupaten PDI Perjuangan.  

"Karena Alquran merupakan pegangan hidup umat Islam. Sehingga kita harus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Berikut juara kategori putra dan putri SMP, SMA dan Umum MHQ DPD PDI Perjuangan Jabar :

SMP Putra

  1. Ahmad Riza Pahlevi (Kabupaten Cirebon)  
  2. Fais Abdullah (Kabupaten Majalengka)
  3. Abudaya Makodra (Kabupaten Subang)  

SMP Putri

  1. Siti Zahrotusifa (Kabupaten Cianjur)
  2. Hera Luthfi (Kabupaten Kerawang)
  3. Ahlizah Resti Lailatul (Kabupaten Kuningan)

SMA Putra

  1. Mohamadn Samsu Tanrez (Kabupaten Sumedang)    
  2. Tantowi Jauhari (Kabupaten Majalengka)    
  3. Risman Abdul Hakim (Kabupaten Tasikmalaya)    

SMA Putri

  1. Ensilfa Nurul (Kota Sukabumi)
  2. Imas Siti Mahfud (Kabupaten Ciamis)
  3. Zahrozaitul Nisa (Kabupaten Bandung)

Umum

  1. M Nabil Haqi (Kabupaten Majalengka)    
  2. M Dawamhuri (Kota Bogor)     
  3. Laila Qodariah (Kabupaten Tasikmalaya)                                                                                                                                                                                                                                                      (nesto)     

SHARE

KOMENTAR