Diroasting Kiky Saputri di Tayangan Televisi, Politisi PDIP Nilai Anies Berbakat Jadi Pelawak

39
Anies Baswedan beberapa kali dijadikan materi komedi oleh komedian Kiky Saputri saat menjadi bintang tamu di acara Lapor Pak!

JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan dinilai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono pantas jadi bahan lawakan. Alasannya, hingga saat ini janji kampanyenya belum terealisasi. Salah satu contoh yang disebutnya yakni soal program banjir dan rumah DP nol rupiah yang tak kunjung terealisasi sesuai target.

"Padahal itu bukan hal yang harus dikomedikan," kata dia dikutip dari Tempo.co, Rabu, (10/11/2021).

Menurut Gembong, program Anies Baswedan tidak akan jadi bahan lawakan apabila terealisasi. Misalnya, program DP nol rupiah yang akhirnya hanya menjadi janji manis.

"Sayangnya apa yg dipikirkan, kok, hanya di atas kertas, hanya memberikan janji manis, tapi tidak bisa mewujudkan janji manis itu kepada warga miskin Jakarta," jelas politikus PDI Perjuangan itu.

Terpisah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengutarakan perasaannya setelah diundang salah satu program komedi di televisi swasta.

"Acaranya keren dari awal sampai akhir. Seru melihat para pemain serius bersiap sebelum acara, lalu jago dan luwes berimprovisasi saat shooting berjalan," kata Anies dalam unggahannya di media sosial instagram @aniesbaswedan, dilansir dari Liputan6.com.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku terhibur dan banyak belajar dari semua pihak. Salah satu nya yaitu roasting yang disampaikan Komika Kiky Saputri.

Menurut Anies, reputasi roasting Kiky sudah terkenal. Dia pun kembali merespons denga candaan.

"Termasuk dari Kiky yang reputasi roastingnya sudah terkenal. Untung saya datang pakai baju pemadam, jadi tahan panas. Lanjutkan berkarya," jelas dia.

Sebelumnya, komedian Kiky Saputri melontarkan lawakan sarat ejekan atau roasting untuk Anies yang menjadi bintang tamu dalam acara Lapor Pak!. Kiky menyinggung soal banjir, Formula E, hingga lengsernya Anies dari jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Di akhir lawakannya, Kiky menyebut banyak program Anies yang tidak selesai. "Sebenernya pak, saya nyiapin buat roasting bapak tuh durasinya 1 jam, tapi saya bawainnya sedikit aja, enggak nyampe selesai," ujar dia.

"Karena?" tanya Anies.

"Biar kayak program bapak banyak yang enggak selesai," jawab Kiky sembari diikuti tawa Anies.

(Sumber : Tempo.co/ Liputan6.com/Nesto)

SHARE

KOMENTAR