Donasi Rp322 Juta dan Ber Truk-truk Sembako, Relawan Jokowi Bantu Korban Gempa Cianjur

276
Relawan Jokowi kirim bantuan ke korban gempa Cianjur

Aartreya.com - Relawan Jokowi Nusantara Bersatu kunjungi Cianjur, mendistribusikan bantuan bagi korban gempa bumi. Pendistribusian bantuan yang terdiri dari sembako, pakaian hingga terpal ini dilakukan untuk meringankan beban warga Cianjur yang terkena bencana gempa.

Aksi tanggap kemanusiaan Relawan Jokowi membantu korban gempa di Cianjur, tersebut untuk meringankan beban warga terdampak agar bisa segera pulih diserahkan usai seluruh simpul-simpul relawan Jokowi hadir saat acara akbar Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu akhir pekan lalu.

"Pertama-tama kami turut prihatin dan berduka terhadap para korban terdampak gempa di Cianjur. Kami para relawan Pak Jokowi saling patungan saat acara di GBK kemarin dan alhamdulillah terkumpul bantuan untuk disalurkan," kata Ketua Panitia Gerakan Nusantara Bersatu, Aminuddin Ma'ruf dalam keterangan tertulis yang diterima Aartreya.com, baru-baru ini.

Di antara bantuan yang terkupul dan disalurkan kepada korban yakni biskuit 3.600 kaleng, susu 15.000 botol, terpal 1.400 lembar, selimut 2.000 lembar, pampers anak 42.000 buah, air mineral 10.000 botol, beras 10 ton, mie instan 1.000 dus, 1 truk berisikan pakaian layak pakai.

Kemudian, uang hasil pengumpulan dana secara sukarela saat acara Nusantara Bersatu berlangsung sebesar Rp 322.900.000. Uang tersebut kita serahkan untuk perbaikan rumah ibadah, dan sarana pendidikan yang terdampak akibat gempa.

"Kami berharap para korban gempa dapat cepat kembali pulih bangkit. Ini adalah bentuk kehadiran dan tanggung jawab sosial kami guna meringankan beban korban gempa di Cianjur," tutur Aminuddin. (Eko Octa)

SHARE

KOMENTAR