DPC PDI Perjungan Kota Bogor Gelar ToT Pengampu

99
Jajaran DPD PDI Perjuangan Jabar dan DPC PDI Perjuangan Kota Bogor bersama peserta ToT

Bogor – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bogot menggelar Training of Trainer (ToT) bagi para pengampu pada Minggu (28/11/2021).  ToT yang diikuti 53 peserta itu sekaligus merupakan pelatihan penggalangan penguasaan teritorial.

Selain jajaran DPC yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang I Danubrata, kegiatan ToT juga dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI Perjuangan Jabar H Tom Maskun, Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Mochtar Muhammad, dan Anggota DPRD Jawa Barat Rudi Harsa Tanaya.

Ono saat membuka kegiatan tersebut memberi apresiasi atas terlaksananya ToT yang juga dilakukan secara menyeluruh oleh seluruh DPC PDI Perjuangan di Jawa Barat. Pembekalan tersebut dikhususkan bagi para pengampu yang terjun langsung hingga ke tingkat anak ranting partai. “Pelatihan yang diikuti para pengampu ini dalam rangka konsolidasi dan selakigus akan menularkannya kepada struktur partai hingga tinmgkat anak ranting,” jelasnya.

Sebagai informasi, pengampu merujuk Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah penopang atau pendukung. Para pengampu yang mengikuti ToT ini menjadi penyangga kerja politik di wilayahnya masing-masing. Tujuannya, untuk memenangkan mesin politik besutan Megawati Soekarnoputri di seluruh daerah Jawa Barat. 

Mochtar Muhammad menambahkan peserta ToT merupakan kader  yang juga bertugas dalam pemetaan wilayah berbasis kelurahan hingga tingkat rukun warga (RW). Ini merupakan konsolidasi partai yang baik sehingga tercipta komunikasi dan silaturahmi dengan para anggota hingga calon pemilih.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang I Danubrata mengatakan animo para peserta ToT cukup tinggi karena menyadari pentingnya pembekalan tersebut. “ToT ini merupakan bagian dari sejumlah rangkaian kegiatan yang dilakukan partai. Ada beberapa agenda lanjutan yang sedang disiapkan bagi para pengampu di tingkat Kota Bogor,” jelas Wakil Ketua DPRD Kota Bogor yang juga jebolan Universitas Parahyangan ini. [AA-03]

SHARE

KOMENTAR