Foreder Tuding Pengelola Pasar Citeureup Ingkar Janji

622

CITEUREUP – Setelah sebelumnya sempat berdialog dengan BUMDes Citeureup, pada Selasa (12/10/2021) lalu, Ketua DPC Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Kabupaten Bogor , Saferinus Wadhi merasa tak puas terkait masalah Pasar Citeureup.

“Setelah saya mendapatkan laporan dari hasil pertemuan antara pihak BUMDes dengan  Kepala Unit Pasar Citereup, ternyata tidak menghasilkan apa-apa,”kesalnya, Jumat (15/10/2021).

Pasalnya, apa yang disampaikan langsung Kepala Badan Pengawas Perumda Tohaga yang juga menjabat Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Nuradi dinilai bertolak belakang.

“Saat audiensi d depan kami, jelas-jelas Nuradi memerintahkan Kepada Bumdes Desa Citeureup dan kepala pasar untuk melakukan komunikasi dengan pihak pasar. Namun, pertemuan dan komunikasi Itu, hanya sebatas menggugurkan kewajiban saja,” tukasnya.

Karena tidak ada yang dilakukan BUMDes Citeureup, ia mengaku kecewa. Dia juga memastikan akan melayangkan surat ke DPRD Kabupaten Bogor dalam waktu dekat.  

“Kami sangat kecewa, dan saya perintahkan kepada seluruh pengurus DPC Foreder Kabupaten Bogor untuk segera turun dan melakukan konsolidasi, serta mengevaluasi dan menentukan langkah-langkah advokasi terhadap masyarakat Desa Citeureup,” lanjut Saferinus.

Organisasi kepemudaan Foreder sampaikan protes karena tata kelola pembuangan air Pasar Citereup dinilai buruk. Setiap hujan turun, air kerap menggenangi lingkungan warga dan menimbulkan bau busuk.

“Belum lagi sampah yang terbawa sampah yang terbawa air hujan yang masuk ke rumah. Kami hanya menagih janji dari apa yang disampaikan pada saat pertemuan belum lama ini,” tandasnya. (ATV)

SHARE

KOMENTAR