Fraksi PDI Perjuangan DPR Kembali Rotasi, Junimart Girsang Jabat Waket Komisi II

788
Junimart Girsang

JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan kembali merotasi perwakilannya di DPR RI. Wakil Ketua Komisi II DPR yang sebelumnya dijabat Arif Wibowo kini Junimart Girsang ditunjuk dari Fraksi PDI Perjuangan. Pengesahan Junimart Girsang dipimpin langsung Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin pada Rabu (10/2/2021).

Rapat didahului dengan minta persetujuan forum yang ditanyakan Azis Syamsudin untuk mengesahkan Junimart Girsang sebagai pimpinan Komisi II DPR RI. Para anggota komisi yang membidangi politik, pertanahan, dan pemerintahan dalam negeri itu pun menjawab setuju.  

Selanjutnya, palu sidang pun diserahkan Azis kepada Junimart sebagai simbol disetujuinya menjadi pimpinan Komisi II DPR RI. Saat ini susunan Pimpinan Komisi II DPR terdiri dari Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia (F-Partai Golkar), dan empat Wakil Ketua yaitu Junimart Girsang (F-PDIP), Saan Mustofa (F-Partai NasDem), Luqman Hakim (F-PKB), Syamsurizal (F-PPP).

Diketahui, sebelumnya Fraksi PDI Perjuangan di DPR juga melakukan rotasi Wakil Ketua Komisi XI DPR dari yang semula Eriko Sotarduga diganti Dolfie O.F.P. Kemudian, Sri Rahayu yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR diganti Charles Honoris.

Sementara, Diah Pitaloka sebagai Wakil Ketua Komisi VIII menggantikan Ihsan Yunus. Diah sebelumnya berstatus anggota di Komisi VIII DPR RI.

Selain pimpinan di empat komisi itu, Fraksi PDI Perjuangan juga mengganti perwakilannya di kursi Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR yang sebelumnya I Gusti Agung Rai Wirajaya digantikan Hendrawan Supratikno. (Nesto)  

SHARE

KOMENTAR