Geliatkan Ekonomi Rakyat, Atty Gagas Aksi Gerakan 1111

584

BOGOR – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Atty Somadikarya punya cara unik berpartisipasi menggeliatkan ekonomi rakyat. Anggota DPRD Kota Bogor dari partai besutan Megawati Soekarnoputri ini menginisiasi gerakan program ‘Gerakan Belanja Tanpa Menawar’. Program keberpihakan pada rakyat kecil ini juga disebut ‘Gerakan 1111’. karena aksi belanja bersama komunitas BCA (Baraya Ceu Atty) tersebut dilakukan di Pasar Padasuka, Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Rabu (11/11/2020) lalu.

“Gerakan ini dilakukan di pasar tradisional agar usaha mikro dan perputaran di arus bawah bisa stabil. Tepatnya, Rabu (11/11/2020) lalu,” ujar politisi wanita yang akrab disapa Ceu Atty, baru-baru ini.

Selain penguatan ekonomi, lanjut Atty, ini juga bertujuan untuk mengefisiensikan waktu saat berbelanja guna memutus rantai penyebaran virus covid-19.

“Supaya dipasar juga nggak numpuk waktu belanja, karena tidak ada tawar menawar, tidak lama dan antre. Jadi tidak ada kerumunan, sehingga saat belanja bisa menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim juga sampaikan apresiasi kepada Baraya Ceu Atty (BCA) dan Atty Somaddikarya saat diminta komentar gagasan program gerakan belanja tanpa menawar. Ia berharap agar program ini direplikasi dipasar tradisional lain.

“Ini satu ide yang brilian ide tersebut agar direplikasi di pasar atau tempat lain. Juga ikut melaksanakan ketertiban kota. Pelaku usaha yang didalam pasar itu lah yang perlu diapresiasi karena mereka lah yang memberikan pendapatan lewat retribusi dan service charge dan nantinya terakumulasi menjadi PAD Kota Bogor,” tuntasnya. (nesto)

SHARE

KOMENTAR