Hari ini Dimulai PSBM di Kota Bogor, Begini Ketentuannya

645

BOGOR – Dimulai dari hari ini, Selasa (15/9/2020), Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) diberlakukan selama dua pekan ke depan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Walikota Bogor mengatakan, siap mengantisipasi maraknya warga DKI Jakarta ke Kota Bogor akibat pemberlakuan PSBB secara ketat.

"Artinya seluruh titik yang berpotensi pelanggaran akan diawasi. Patroli setiap hari," kata Bima di Balaikota Bogor, Senin (14/9/2020).  

Pada penerapan PSMB, pembatasan jam operasional tempat usaha sampai pukul 20.00 WIB. Hal itu,  untuk menyelaraskan dengan Kabupaten Bogor, tapi dengan pengawasan yang ketat. Jam malam juga akan terus diberlakukan.

“Pembatasan aktivitas warga terus berlaku. Jam 21.00 WIB, tidak ada lagi aktivitas keramaian, nongkrong, berkerumun tetapi upaya mencari nafkah. Terutama pedagang kecil, kaki lima (PKL) yang tidak mengundang keramaian, itu masih bisa ditolerir. Tapi di atas jam tersebut tidak ada aktivitas yang mengundang kerumunan warga,” ujar Bima.

Terkait aktivitas olahraga seperti lari atau bersepeda menggunakan fasilitas umum Pemerintah Kota Bogor seperti pedestrian SSA distop sementara mulai diberlakukannya PSBM, kecuali bersifat hanya berhenti sesaat.

"Apapun kecuali hanya untuk sekedar menunggu kendaraan atau akses publik. Karena, pedestrian merupakan tempat yang rawan mengundang kerumunan dan memudahkan penyebaran Covid-19,” tuntasnya. (wawan)

SHARE

KOMENTAR