Ikut Sekolah Partai, 215 Kepala Daerah PDI Perjuangan Bermalam di Bangsal dan Ajudan di Hotel

413

JAKARTA - Sebanyak 215 kepala dan wakil kepala daerah kader PDI Perjuangan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) menginap di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022) hingga Jumat (17/6/2022).

Mereka tidur di bangsal yang berada dalam Sekolah Partai. Diantara kepala daerah tersebut yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, hingga Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Terima kasih, malam ini kepala daerah memberikan penghargaan terbaik kepada ajudannya. Karena ajudannya tinggal di hotel dan kepala daerah tinggal di tempat ini (bangsal). Inilah PDI Perjuangan, seperti itu berbagi," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada para kepala dan wakil kepala daerah usai mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Sekolah Partai, dilansir dari republika.co.id.

Hasto menilai Bung Karno merupakan sosok yang memiliki daya imajinasi terhadap Indonesia dan dunia. Bung Karno juga memiliki semangat untuk berjuang tanpa pernah mengenal rasa lelah meskipun dengan resiko di penjara atas perjuangan politiknya.

"Sekali-kali, tinggallah di barak mengingat perjuangan Bung Karno tinggal di tempat yang sempit, 3 x 2 meter. Beliau menulis Indonesia Menggugat itu di ruang begitu sempit," jelas Hasto.

Hasto juga menyampaikan kondisi bangsal atau tempat tidur susun yang ada di Sekolah Partai masih tergolong bagus. Hal itu pun diamini oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kepada Hasto.

"Ruang saat ini kalau kata Mas Gibran itu ini masih lebih baik, masih seru. Persoalan kalau ada dengkuran, itu bagian dinamika politik," kata Hasto disambut gelak tawa para kepala dan wakil kepala daerah.

Sementara itu, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko mengaku ini bukan pengalaman pertama. Karena saat ada pelatihan DPC Pelopor, sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi, dia menginap di Sekolah Partai.

"Sudah punya pengalaman. Jadi, saya tidak bawa staf. Saya bawa koper saja. Tapi memang ini lebih seru. Saling berkenalan lebih dekat. Saya tidak jauh kasurnya dari Mas Bobby Nasution," kata Anto, saapan akrab Dwi Rianto.

Anto menyebut tadi malam menyempatkan diri berkenalan dan mengobrol dengan beberapa kepala daerah dan bertukar pikiran tentang kebijakan pro rakyat.

(Sumber : Republika/Nesto)  

 

SHARE

KOMENTAR