Ini Bocoran Kriteria Penilaian Lomba Virtual HUT RI ke-75 PDIP Kota Bogor, Menurut Juri

854
ilustrasi

BOGOR – Akhir pekan ini, Sabtu (29/8/2020) merupakan batas akhir pendaftaran lomba virtual menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang dihelat DPC PDI Perjuangan Kota Bogor. Hingga hari ini, Minggu (23/8/2020), panitia 17-an, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor sudah menerima belasan peserta sudah menyatakan ikut serta lomba virtual, masing-masing lomba lagi kebangsaan, pidato dan videografi.    

“Ya, sudah belasan peserta terdaftar sebagai peserta lomba dengan mengirimkan videonya melalui whatsapp,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor yang juga juri lomba, Rusmiati Ningsih saat diwawancarai melalui telepon.     

Dia kembali menyampaikan, bagi peserta yang ingin mengikuti lomba bisa mengirimkan videonya ditujukan kepada panitia lomba yakni Eko Octa dengan nomor whatsapp 085889125790, atau Vayireh Sitohang 081210522724, atau ia sendiri, Rusmiati Ningsih 089637395627.

Terkait kriteria lomba, politisi wanita yang juga juri ini menyampaikan, untuk lomba lagu kebangsaan, peserta diperbolehkan berkaraoke dan yang dinilai adalah ketrampilan olah vokal.

“Sementara, untuk lomba pidato, yakni pesan yang disampaikan, teknik pidato, hingga ekspresi. Sementara, untuk lomba videografi yakni kreativitas, konten, hingga kuantitas dan kualitas pesan yang disampaikan. Dan, dilarang menjiplak, harus karya sendiri. Maksimal durasi semua lomba, 6 menit. Jadi dibawah durasi itu diperkenankan. Pemenang nantinya akan diumumkan pada 31 Agustus 2020, melalui pemberitaan di online aartreya. Satu lagi, keputusan juri yang teridiri dari tiga orang bersifat mutlak, tak bisa diganggu gugat,” tuturnya.  

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danurabrata, saat diwawancarai melalui telepon menyampaikan, terkait hadiah lomba, disebut bertotal jutaan rupiah,  Sabtu (23/8/2020). Secara rinci, hadiah pertama untuk semua kategori lomba senilai Rp500 ribu, sedangkan juara kedua sebesar Rp300 ribu dan juara ketiga RP200 ribu. Sementara, Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Andri Amarald disampaikan akan ikut memberikan hadiah hiburan berupa kuota pulsa untuk para pemenang. (nesto)

SHARE

KOMENTAR