Jalur Puncak Ujicoba Gage, Lalin Ramai Lancar

609

BOGOR- Saat diberlakukan ketentuan ganjil genap, sistem satu arah di jalur Puncak tidak dihapuskan. Jika kepadatan lalu lintas meningkat, maka diberlakukan one way. Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata.

"One way tidak dihapuskan, sistem ganjil genap itu sebagai upaya kami menekan mobilitas warga dan mengendalikan kendaraan yang menuju Puncak. Jika terjadi kepadatan, one way kita jadikan solusi," kata Dicky di Simpang Gadog Bogor, baru-baru ini.

Pada Sabtu (4/9/2021) ini, uji coba ganjil-genap kendaraan bermotor di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor masih berlangsung. Terpantau volume kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak terpantau berkurang. di sepanjang jalur Puncak, lalu lintas terpantau ramai lancar. Meski demikian, terdapat dua titik kemacetan di kawasan Megamendung dan di Pasar Cisarua.

Kepolisian Resor Bogor, memberlakukan sistem ganjil genap bagi kendaraan roda dua dan empat di jalur Puncak Bogor, terhitung mulai Jumat (3/9/2021) kemarin. Terdapat 7 lokasi pemeriksaan yang dijaga oleh petugas dalam uji coba aturan ganjil genap yakni :

1. Pintu Tol Ciawi

2. Simpang Gadog

3. Pos penutupan arus Cibanon

4. Pos penutupan arus Bendungan

5. Jalur Babakan Madang atau Rainbow Hills

6. Jalur Belanova

7. Pintu gerbang Sirkuit Sentul

(Wawan)

SHARE

KOMENTAR