Jokowi Buka Puasa dan Tarawih di Istana Bogor

909
ilustrasi

KOTA BOGOR – Puasa hari pertama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka puasa bersama dengan Ibu Negara Iriana Jokowi di Istana Bogor. Setelah itu, Jokowi juga salat tarawih bersama keluarga, mengingat pandemi Covid-19 belum tuntas.

"Di Bogor, iya bersama keluarga," kata Kepala Sekretariat Presiden ( Kasetpres) Heru Budi Hartono saat dihubungi merdeka.com, Selasa (13/4/2021).

Sebelumnya, melalui akun Twitter, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1422 Hijriah kepada masyarakat. Hal tersebut ia sampaikan melalui akun Twitter-nya, @jokowi.

“Marhaban ya Ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa. Selamat datang bulan Ramadhan, bulan penuh pahala dan pengampunan. Semoga kita semua senantiasa berlimpahkan rahmat dari Allah SWT, dan negeri ini dijauhkan dari penyakit dan bencana,” kata Presiden RI melalui akun Twitternya @jokowi.

Terpisah, Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi mengatakan selama Ramadan nanti, Ma'ruf Amin tidak akan melaksanakan taraweh di masjid serta melakukan pertemuan bersama kiyai hingga ustad. Sebab kata dia saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia.

"Kondisi belum, masih pandemi, belum memungkinkan untuk hal-hal seperti itu. Wapres sebenarnya paling rindu bertemu dengan para ustad, kiyai, para tokoh-tokoh agama lain. Bahkan yang ada di bulan Ramadan biasanya ada secara rutin kita diundang secara khusus," katanya konferensi pers secara daring, Senin (12/4/2021). (Wawan)

SHARE

KOMENTAR