Jokowi Kunjungi Posyandu Tansa, Lho kok Ada Bacawalkot Bogor Bawa Tas Pink Nyempil di Rombongan?

117
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana kunjungi Posyandu Wijaya Kusuma, Bogor

Aartreya – Didampingi Ibu Negara Iriana, Presiden Jokowi pada pukul 07.30 WIB, meninjau Posyandu Wijaya Kusuma, Kebon Pedes, Kota Bogor, pada Selasa (11/6/2024). Turut serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, hingga Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wijayagus, kepala negara blusukan masuk ke gang sempit yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Kehadiran Presiden Joko Widodo untuk meninjau langsung kegiatan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting. Gerakan yang dilakukan serentak pada bulan Juni ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengurangi angka stunting di Indonesia.

Setibanya di lokasi acara, Presiden Jokowi langsung meninjau kegiatan yang tengah dilakukan di posyandu tersebut, meliputi pendaftaran, penimbangan dan pengukuran berat badan dan tinggi badan, pencatatan, dan penyuluhan kesehatan.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyapa masyarakat yang sudah menunggu kedatangannya. Jokowi berinteraksi dengan warga, menyaksikan penimbangan balita, serta membagikan buku, dan menyatakan pentingnya penanggulangan stunting.

Foto : Ist

Saat mata warga ingin menyapa Jokowi, mendadak terlihat salah satu bakal calon walikota (bacawalkot) turut hadir menyertai. Ia adalah Sendi Ferdiansyah. Sendi diketahui berbaur diantara rombongan kepala negara. Mengenakan kemeja warna biru gelap, Sendi terlihat berjalan sembari membungkuk menenteng beberapa tas warna merah muda.

“Waduh, itu kan Pak Sendi Cawalkot Bogor ya. Pak Sendi….,” seru Kodir (50), salah satu warga Kebonpedes, saat mengantri ingin melihat kedatangan Jokowi, memanggil nama Bacawalkot Sendi.

Namun, Sendi yang diketahui sebagai Sespri Iriana Jokowi, karena tengah bertugas, tak menjawab sapa warga tersebut.     

Sebagai informasi, kegiatan di Posyandu Wijaya Kusuma sendiri menyasar sedikitnya 105 bayi dan balita, calon pengantin, dan sejumlah ibu hamil.  (Nesto)

SHARE

KOMENTAR