Kader PDI Perjuangan Kota Bogor Bakar Ikan Bersama, Asyiknya Rame-rame

135

KOTA BOGOR – PDI Perjuangan Kota Bogor mengelar makan ikan bersama di kantornya, Jalan Ahmad Yani II, No 4 Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (25/6/2022). Kegiatan tersebut merupakan intruksi dari DPP PDI Perjuangan yang digelar serempak di setiap kantor partai besutan Megawati Soekanoputri di seluruh Indonesia dengan thema Festival Bakar Ikan Nusantara.

Aksi santap ikan bakar bersama ini diikuti sekitar ratusan kader PDI Perjuangan mulai dari pengurus tingkat DPC, PAC, hingga Ranting. Pantauan media online ini, persiapan bakar ikan dan memasak dilakukan para kader dengan gotong royong. Beberapa pengurus terlihat membersihkan ikan, sebagian menyiapkan arang, dan diantaranya memasak nasi dan sayur serta lauk pendamping.

Media bakar ikan pun disiapkan kolosal, kurang lebih sepanjang 20 meter. Tujuannya, agar mempercepat proses hidangan ikan bakar. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubarata, Syarif Sastra hingga Ence Setiawan juga ikut serta membakar ikan bersama para pengurus lainnya.

“Agenda ini merupakan refleksi Bulan Bung Karno dengan sajian kuliner nusantara dari buku kuliner warisan Bung Karno "Mustika Rasa". PDI Perjuangan ingin merayakan perbedaan dalam kebersamaan yang harmoni untuk Indonesia Raya sebagai wujud dari sikap berkepribadian dalam kebudayaan sesuai Trisakti Bung Karno,” kata Dadang kepada media online ini.

Dia berujar, bakar ikan dan santap bersama tersebut merupakan bagian menggerakkan ekonomi rakyat dengan prinsip berdikari.

"Bakar ikan, dan santap bersama dengan para kader, juga merupakan bagian dari silaturahmi. Ikan sendiri merupakan sumber protein hewani yang sangat kaya nutrisi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, DPP PDI Perjuangan pada waktu yang sama juga menggelar kegiatan serupa. Sebagai penyenggara acara yakni Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani dan Wakil Sekjen DPP PDIP Sadarestuwati. (Nesto) 

SHARE

KOMENTAR