Ketika di Jakarta Didemo, di Bogor Jokowi Dielu-elukan Masyarakat Saat Kunjungi Pasar Tradisional

460
Presiden Jokowi saat kunjungi Pasar Sukasari

KOTA BOGOR – Hari ini, Kamis (21/4/2022), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kunjungi  dua pasar yang berada di Kota Bogor yakni Pasar Sukasari dan Pasar Bogor. Sebelum kedatangan Presiden Jokowi, sejumlah warga dan pedagang di kawasan Pasar Sukasari, Kota Bogor telah memadati lokasi yag diagendakan. Mereka menunggu di dalam tenda yang disiapkan panitia.

Sementara, di sepanjang jalan yang akan dilalui, warga juga rela menunggu kehadiran presiden pilihannya, Jokowi. Para petugas keamanan dari Paspampres, TNI dan Polri tampak berjaga diseluruh area pasar Sukasari. Hadir pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Walikota Bima Arya.   

Tiba di Pasar Sukasari, Jokowi menyerahkan bantuan kepada 50 Pedagang Kaki Lima (PKL), 100 pedagang kios dan 100 orang warga. Hal itu disampaikan Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir.

“Presiden memberikan bantuan. Ttotalnya ada 250 orang yang akan menerima bantuan dari Presiden di pasar Sukasari ini,” kata Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir.

Setelah kunjungan Presiden di Pasar Sukasari, lanjut Muzakkir, dilanjutkan ke pasar Bogor.

“Agendanya sama nyerahkan bantuan kepada 250 orang yang berasal dari PKL, pedagang kios dan warga. Penyiapan warga penerima bantuan dilakukan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor,” tutur Dirut PD PPJ.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga ke Pasar Ciawi sekitar pukul 15.20 WIB. Didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Jokowi menyempatkan menyapa warga dan bertemu perwakilan masyarakat penerima bantuan. Di lokasi ini,Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan langsung tunai. Kedatangan Jokowi terlihat disambut antusias masyarakat. Beberapa warga terlihat sukacita dan histeris memanggil-manggil nama Jokowi. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR