Ketua DPC, Dadang dan PAC Tansa PDI Perjuangan Kota Bogor Lepas Bibit Ikan di Sungai Ciliwung

1001

BOGOR – PDI Perjuangan kota Bogor kembali lakukan penanaman pohon. Sama seperti sebelumnya saat gelaran hari jadi partai besutan Megawati Soekarnputri, kegiatan lanjutan itu digelar serentak oleh para pengurus PAC PDI Perjuangan di Kecamatan Bogor Barat, Bogor Tengah, Bogor Timur, Bogor Utara hingga Tanah Sareal di tepi sungai, Minggu (21/2/2021).     

“Kegiatan penanaman pohon menindak lanjuti instruksi DPP PDI Perjuangan untuk melakukan perawatan tanaman yang ditanam pada tanggal 10 dan 31 Januari 2021, lalu. Dan, hari ini seluruh PAC se Kota Bogor bergerak serentak untuk mengontrol merawat dan mengganti pohon yang mati yang peranah ditanam sebelumnya,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata disela kegiatan di tepi Sungai Ciliwung.    

Kegiatan lanjutan ini juga dilakukan melepas bibit ikan ke sungai.

“Dalam kegiatan bersih-bersih bantaran Sungai Ciliwung, juga ditebar benih ikan ke sungai, di Kelurahan/ Kecamatan Tanah Sareal. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh kesadaran oleh selurih pengurus pengurus PAC se kota Bogor,” sambung Dadang.

Politisi PDI Perjuangan ini melanjutkan, aktivitas penghijauan yang digagas partai berlambang banteng bulat ini tidak sekedar seremonial belaka, tapi akan terus berkelanjutan.    

"Ini menunjukan keseriusan partai PDI Perjuangan dalam melakukan penghijauan di sepanjang bantaran kali dan sumber air lainnya, juga termasuk membersihkan sampah dan menebar benih ikan untuk menjaga kebersihan keseimbangan kehidupan di sungai. Karena, kami kami menyadari bahwa sungai sebagai sumber kehidupan sehingga perlu dijaga kebersihan, lingkungan dan keseimbangannya supaya bisa kita wariskan kepada anak cucu kita. Selain itu, untuk mengurangi bencana banjir spt skr ini terjadi kedepannya,” pungkasnya sembari menyeka keringat usai mencangkul lahan tepi sungai untuk menanam bibit pohon.

Hadir pada penanaman bibin pohon dan pelepasan benih ikan saat mendampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor yakni jajaran PAC Tanah Sareal diantaranya Ajat Sudrajat, Setiyoso, Irma, Teti, Empi hingga Iis. (Nesto)  

SHARE

KOMENTAR