Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Terinfeksi Covid-19

821
Fitria Pamungkaswati

CIREBON - Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan, Fitria Pamungkaswati dikabarkan positif COVID-19, Rabu (9/9/2020) pagi. Fitria yang juga merupakan Ketua DPC PDIP tersebut, terkonfirmasi positif dari hasil tes usap massal di gedung DPRD pada Senin (7/9/2020) lalu.

Belasan agenda kunjungan kerja anggota dewan dari dan ke daerah lain terpaksa dibatalkan selama dua pekan ini dibatalkan. Informasi yang diperoleh redaksi, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon ini berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan saat ini hanya menjalani isolasi mandiri di lantai 2 rumahnya.

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan), Agus Sukmanjaya, tes usap sudah dilakukan terhadap seluruh anggota dewan dan Sekretariat dewan pada Senin dan Selasa lalu. Tes usap, dilakukan kepada seluruh anggota DPRD pada Senin (7/9/2020) lalu sebagai upaya melacak persebaran COVID-19 di lingkungan DPRD Kota Cirebon, karena sebelumnya Sekda Kota Cirebon dinyatakan positif pada (4/9/2020).

Sebelum dinyatakan positif, Badan Anggaran DPRD menggelar rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dipimpin langsung Sekda Kota Cirebon.

“Dari sebanyak 48 orang yang test swab di Gedung DPRD, terdiri dari anggota, keluarga, dan pegawai sekretariat DPRD, dari orang dinyatakan positif, yaitu Bu Fitria Pamungkaswati," ucapnya.

Sebegai informasi, sebelumnya tiga tokoh Kota Cirebon yang terpapar Covid-19. Mereka yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon, dr Edial Sanif yang juga menjabat sebagai Kepala PMI Kota Cirebon, dan Ketua DKM Attaqwa Center, Ustadz Ahmad Yani. (wawan)

SHARE

KOMENTAR