Ketua Duta Jokowi Bogor Serukan Lawan Politik Uang, Foto Pelakunya Kalau Perlu Pajang di Medsos Biar Jera!

325
NFR Nasution

Aartreya – Ketua Duta Jokowi Bogor Raya yang kini memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024, NFR Nasution, secara lugas mengajak masyarakat perangi pelaku politik uang.

Pria yang juga kader lawas PDI Perjuangan Kota Bogor ini menyampaikan seruan agar publik tak ragu menggunakan ponselnya untuk mengabadikan pemberian uang yang dilakukan politisi jika diketahui.

“Pelaku politik uang layak jadi musuh bersama, musuh bangsa ini. Jadi, bila diketahui ada politisi memberikan uang kepada warga, segera ambil fotonya lalu laporkan ke Bawaslu Kota Bogor,” kata pria yang akrab disapa Ucok Nasution kepada pewarta di kediamannya, Jalan Ciremai Ujung, Bantarjati, Jumat (14/7/2023).    

Masih menurutnya, sebelum dilaporkan ke Bawaslu, ada baiknya foto pemberian uang ajakan mencoblos atau cari simpati kepada warga, ditayangkan terlebih dahulu di medsos.

“Pelaku politik uang tak beda dengan pelaku korupsi. Karena, pemberian uang itu berarti gratifikasi. Jika koruptor atau ‘maling besar’ bisa dijerat hukum, KPK. Maka, ‘maling kecil’ harus diberi efek jera. Hika diketahui ada praktik politik uang berapapun nilainya, foto pelaku politik uang tersebut. Kalau perlu, pajang di facebook, agar kapok. Setelah itu, laporkan ke Bawaslu,” ucapnya.         

Dia melanjutkan, KPU, Bawaslu, Kominfo, dan partai politik sudah menyatakan lawan politik uang melalui kampanye "Hajar Serangan Fajar" di Gedung ACLC C1 KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Artinya, pelaku politik uang layak jadi musuh masyarakat, juga musuh bangsa ini. Sebab, sudah merendahkan demokrasi dan harga diri calon pemilih. Bagaimana melawannya? Sekali lagi saya tegaskan, tak perlu gelar demo, tapi cukup foto pelaku politik uang!,” tandasnya. (Eko Octa)        

SHARE

KOMENTAR