Ketua Parpol Bertemu Presiden Jokowi, Sekjen DPP PDIP Hasto : Bahas Pandemi Covid-19

649
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan para ketua umum partai politik pendukung pemerintah, Rabu (25/8/2021). Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pada perteman tersebut juga hadir, partai di luar partai koalisi pemerintah yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Melalui siaran perse, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam pertemuan tersebut seluruh pihak berkomitmen untuk bergotong royong dalam menangani pandemi.

"Pertemuan kali ini selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, juga dihadiri PAN," kata Hasto.  

Dia mengatakan, kehadiran Zulkifli dan Eddy membuktikan bagaimana gotong royong dikedepankan.  Kehadiran Zulkifli dan Eddy, kata Hasto, memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin yang sangat penting di tengah pandemi. 

Dia melanjutkan, dalam pertemuan tersebut, seluruh pimpinan partai yang hadir mendukung seluruh kebijakan Jokowi selama ini. Sekjen DPP PDI Perjuangan ini menilai, pemerintah sudah bersungguh-sungguh dalam menangani pandemi kali ini.

"Keseimbangan antara penerapan PPKM di beberapa wilayah dengan pertumbuhan perekonomian terus dilakukan, terutama memastikan bagaimana negara hadir dengan mendorong perekonomian rakyat," imbuhnya.

"Seluruh ketum parpol yang hadir merasakan pentingnya gotong royong seluruh komponen bangsa, dan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi di dalam mengatasi pandemi sudah pada track yang benar," ucap Hasto.  (Nesto)  

SHARE

KOMENTAR