Kuatkan Mesin Politik, 5 PAC PDI Perjuangan Kota Bogor Geber Konsolidasi Internal

1124

BOGOR- Semangat jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) Bogor Utara, Tanah Sareal, Bogor Timur, Bogor Tengah, dan Bogor Barat, PDI Perjuangan ini sepertinya tak pernah kenal lelah menguatkan mesin partai. Terbukti, meski tak ada instruksi DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, kelima PAC terus menggelorakan konsolidasi ranting dan anak ranting di wilayahnya masing-masing.  

Kemarin, Minggu (23/8/2020), PAC Tanah Sareal yang dikomandoi Ajat Sudrajat dan Teti bersama jajaran pengurusnya melakukan temu kader ke Ranting Cibadak. Bertempat di kediaman pengurus rantingnya, Djoni, di RT 05, RW 06, Cibadak, Tanah Sareal, para pengurus PAC menggelar konsolidasi.

“Saat konsolidasi PAC, juga dihadiri Korwil DPC, di Ranting Cibadak. Kegiatan ini diisi dengan ramah tamah, diskusi serta untuk memastikan kelengkapan pengurus dimulai dari ranting hingga anak ranting. Kegiatan ini akan terus berkelanjutan. Dan, giliran selanjutnya adalah Kelurahan Kayumanis,” kata Sekretaris PAC Tanah Sareal, Teti didampingi Ketua PAC, Ajat Sudrajat, kepada media online ini, Senin (24/8/2020).

Terpisah, PAC Bogor Utara yang dinahkodai Deni Siregar juga melakukan kegiatan serupa. Bersama jajaran pengurusnya, PAC Bogor Utara sudah melakukan gerilya penguatan pengurus di Ranting Ciparigi, Bantarjati, Tanah Baru, Ciluar, dan Cimapar. Dan, saat ini tinggal tersisa 3 ranting lagi yang sudah dijadwalkan akan dikunjungi.

“Kegiatan konsolidasi internal ini berawal dari semangat rasa memiliki PDI Perjuangan. Juga, bermula dari keinginan untuk mengokohkan mesin partai karena setiap pengurus punya kewajiban harus memiliki dan membangun secara bersama PDI Perjuangan Kota Bogor, di Bogor Utara. Untuk itulah kami melakukan temu kader, sekaligus merapikan susunan kepengurusan hingga tingkat RW. Bagi kami, jajaran PAC Bogor Utara, semangat membangun partai harus menjadi nomor satu dan harga mati, diatas kepentingan pribadi,” tandas Deni berapi-api saat diwawancarai melalui telepon.

Sebelumnya, pengurus mesin politik kecamatan Bogor Timur dari partai besutan Megawati Soekarnoputri memyampaikan sudah terlebih dulu melakukan roadshow.

“Sementara, terkait pembentukan ranting dan anak ranting sudah tuntas, semua. Terkait roadhshow, kita lakukan dua minggu sekali, dua kelurahan yang sudah dikunjungi yakni Sindangrasa dan Sindangsari dan ini akan terus dilakukan menjadi agenda rutin hingga tahun 2024 mendatang. Untuk di Bogor Timur, jadwal agenda politik sudah kita susun hingga tahun 2024 mendatang. Jadi, jika nanti roadshow selesai, akan kembali bergulir dilakukan dimulai dari ranting sebelumnya,” ujar Sekretaris PAC Bogor Timur, Ayi Makmun, yang diiyakan juga oleh Ketua PAC Rahmat Heryana.

Di bagian lain, PAC Bogor Tengah PDI Perjuangan Kota Bogor juga tak beda, terus menyalakan api spirit konsolidasi. Sebelumnya, bertempat di Jalan Jalak Harupat, kediaman Ketua Ranting Babakan Bogor Tengah, Yon Sudiono digelar roadshow Pengurus Anak Cabang (PAC) Bogor Tengah PDI Perjuangan Kota Bogor, Rabu (19/8/2020).  

Gelaran konsolidasi internal Bogteng tersebut merupakan yang kelima kalinya, setelah sebelumnya juga digelar di Kelurahan Gudang, Cibogor, Kebon Kelapa dan Tegal Lega. Selain jajaran Pengurus Ranting Babakan, temu pengurus tersebut juga dihadiri Korwil Bogteng DPC PDI Perjuangan Kota Bogor yakni Andri Amarald, Vayireh Sitohang dan Rusmiatiningsih. Juga, jajaran PAC Bogteng diantaranya Irvan Noor, Dayat Iskandar Syah, Lukman Kosasih. Pertemuan tersebut membahas verifikasi data ranting dan anak ranting, penyerahan KTA dan data base ke pengurusan ranting. Dalam waktu dekat, konsolidasi juga akan digelar di Ranting Sempur. 

Ketua PAC Bogor Tengah PDI Perjuangan Kota Bogor,  Irvan Noor mewakili jajaran PAC, ranting dan anak ranting menyampaikan mesin politik Bogteng siap menjaga persatuan dalam satu barisan.

“Organisasi akan menjadi baik diawali dengan tertib adminisitrasi yang baik, komunikasi, silturfahmi agar bisa terbangun hubungan emosional yang erat sesama pengurus,” tuturnya.

         

Sementara, PAC Bogor Barat yang diketuai Herdiansyah dan wakil ketuanya, Jajang Atmaja kepada media ini menyampaikan, jajarannya juga sudah tancap gas lakukan konsolidasi internal ke sejumlah ranting, juga anak ranting.

“Ranting yang sudah dilakukan kunjungan konsolidasi diantaranya yakni Balumbang, Cilendek Barat, Pasirkuda, Margajaya, Semplak, hingga Sindangbarang. Kegiatan konsolidasi atau temu kader di Bogor Barat akan terus kita giatkan, dan sudah dijadwalkan. Belum lama ini, jajaran PAC dan ranting juga menggelar pertemuan di salah satu rumah makan di Bubulak. Kita sudah membuat kesepakatan bersama untuk menggeber konsolidasi,” pungkas Jajang, didampingi Herdi. (nesto)

SHARE

KOMENTAR