Laskar Ganjar-Puan Apresiasi Pidato Politik Ketum PDI Perjuangan Megawati

182

JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, soal perempuan yang seperti terlupakan, saat peringatan HUT ke-49 dinilai Laskar Ganjar Puan memiliki makna penting untuk pilpres 2024. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Laskar Ganjar Puan (LGP), Troy Evelin Pamalingo.

Melalui rilis yang diterima redaksi media online ini, dia menekankan, dalam sejarah Indonesia, banyak pahlawan perempuan yang muncul kemudian sebagai pemimpin dan berjasa terhadap negara.

"Konstitusi kita juga tidak mengenal diskriminasi terhadap perempuan di hadapan negara. Pesan tersirat dalam pidato Ibu Mega terbaca sebagai sebuah persoalan bangsa mengenai krisis munculnya kepemimpinan perempuan," kata Troy, dalam keterangannya yang dikutip pada Rabu, (12/1/2022).

Dilanjutkannya, pikiran Megawati dimaknai akan memberikan kepercayaan kepada pemimpin perempuan. Sebagimana diketahui, hadirnya pemimpin perempuan di Indonesia terakhir kali terjadi saat Megawati sebagai Presiden RI ke-5 periode 2001-2004.

"Puan Maharani yang merupakan tokoh perempuan yang sudah tidak diragukan lagi sebagai pimpinan DPR saat ini dan pernah jadi Menteri Kordinator PMK. Sudah saatnya digadang sebagai pemimpin perempuan Indonesia ke depan," ucap Troy.

Disimpulkannya, ucapan Megawati juga mengingatkan bahwa Indonesia belum mampu berdiri di atas kaki sendiri terhadap keselamatan bangsa dan negara. Dia mengatakan, masih terdapat benalu seperti yang memanfaatkan pandemi Covid-19 guna mencari keuntungan.

Troy menangkap pidato Megawati bisa berpotensi memunculkan pasangan Ganjar Pranowo–Puan Maharani sebagai pasangan calon presiden di tahun 2024. Baik Ganjar maupun Puan dinilai sebagai kader ideologis Bung Karno.

“Keduanya siap menjalankan pemikiran Bung Karno untuk Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi," ujar Troy.

Sebagai informasi, menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, sekelompok masyarakat sudah menyiapkan dukungan terhadap Gajar Pranowo dan Puan Maharani dengan sebutan Laskar Ganjar-Puan. Sebagai Ketua Umum Laskar Ganjar-Puan yakni, Timur Kiemas. Kabar yang diterima, Laskar Ganjar Puan saat ini sudah membentuk cabang di beberapa provinsi, hingga daerah. (Nesto)  

SHARE

KOMENTAR