Musrenbang, Pak Camat Sampaikan Jatah Anggaran 2023 Leuwiliang Naik

118
Camat Leuwiliang Daswara Sulanjana saat sampaikan sambutan di Musrenbang

LEUWILIANG –Pemerintah Kecamatan Leuwiliang menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) perencanaan tahun 2023 yang digelar diruang Aula Kantor Kecamatan Leuwiliang, Selasa (25/1/2022).

Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Bogor merupakan implementasi dari penegakkan partisipatif dan bottom-up untuk perencanaan tahun 2023 yang mengusung tema “Membangun masa depan Kabupaten Bogor dengan Pancakarsa dalam rangka mewujudkan Kabupaten Termaju yang Nyaman dan Berkeadaban”.

Dalam sambutannya, Camat Leuwiliang Daswara Sulanjana menyampaikan ada peningkatan anggaran untuk tahun 2023.

" Alhamdulillaah ada peningkatan anggaran untuk Kecamatan Leuwiliang, ditahun 2022 ini juga pembangunan jalan pasir ipis-garehong atau karyasari-puraseda akan dibangun tinggal menunggu penetapan anggaran yang total anggarannya tiga milyar lebih,"kata Daswara.

Dihadapan para peserta Musrenbang, pria yang bertubuh tegap ini mengingatkan kepala desa dalam menjalankan Program Samisade.

"Kedepan, saya minta dalam perencanaan harus koordinasi dan konsultasi dengan pihak Inspektorat atau UPT Jalan dan Jembatan dalam pembuatan RAB, agar tidak ada lagi yang bermasalah, misal kurang spek, kurang volume pekerjaan,"tambahnya.

Selepas acara, Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah V Leuwliang Eko Sulistianto kepada awak media meminta kerjasama kepada semua pihak agar pekerjaannya nanti sesuai harapan pemerintah daerah serta masyarakat.

"Kalau kita tinggal menunggu penetapan anggaran dan kapan dimulai pekerjaan tahun 2022, saya minta kerjasama dari semua pihak agar pelaksanaannya kondusif serta hasilnya sesuai harapan pemerintah daerah dan masyarakat."kata Eko Sulistianto.

Acara Musrenbang RKPD Tahun 2023 ini dihadiri Staf Ahli Bupati Bogor Mulyadi, Para Kepala Desa lingkup Kecamatan Leuwiliang serta para tamu undangan. (Dian Pribadi)

SHARE

KOMENTAR