Ngopi Bareng Para Pemuda Rancamaya, ini yang Dibahas Wawalkot Dedie Rachim

101
Wawalkota Dedie A Rachim saat ngoopi bareng bersama para pemuda Rancamaya

KOTA BOGOR – Baru-baru ini, bertempat di Cafe Amanuba Resort, Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, para pemuda setempat berkesempatan ngopi bareng bersama Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim. Momen itu juga juga dimanfaatkan berdiskusi membahas beragam permasalahan dan gagasan seputar Rancamaya.

“Saya senang bisa menyambung silaturahmi dengan para ketua pemuda dari RW 001, RW 004 dan RW 010, Kelurahan Rancamaya, yang kebetulan juga dihadiri Pak Lurah dan Pak Camat,” kata Wawalkot Bogor membuka percakapan.

Dedie pun berbagi informasi dan memotivasi kaum muda Rancamaya untuk giat bekerja. Dia pun bertutur, Rancamaya mendatang diwacanakan akan jadi bagian pembangunan di Kecamatan Bogor Selatan.     

“Untuk Kelurahan Rancamaya, rencana prioritas pembangunan rumah sakit umum type C, SMK Negeri bahkan sampai tempat agrowisata. Tapi, masih wacana apakah mau jadi rumah sakit,  SMK Negri atau pun agrowisata. Lokasinya di lahan pemerintah yaitu di Terminal Agrobisnis  di wiliyah RT 001, RW 001,  Kelurahan Rancamaya,” imbuhnya.

Sementara, Camat Bogor Selatan Hidayatullah menambahkan, saat ini hanya Kelurahan Rancamaya yang belum memiliki fasilitas umum.  

“Contohnya, seperti kelurahan lain, yang mana Kertamaya sudah akan ada lapangan stadion mini dan jalan BIRR (Bogor Inner Ring Road), tinggal Kelurahan Rancamaya,” imbuhnya.

Dalam diskusi non formal tersebut, salah satu ketua pemuda setempat, Muslihat merasa sukacita dan mendukung program pemerintah daerah.  

“Saya selaku ketua pemuda RW 01, sangat mendukung dengan adanya wacana pembangunan rumah sakit diwilayah kami. Karena, rumah sakit merupakan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat. Juga,  meningkatkan perekonomian warga sekitar dan juga  menyerap tenaga kerja diwilayah,” ucapnya yang disambung dengan ungkapan senada rekannya, Ruslan Najiyallah. (Agung Firmansyah)

SHARE

KOMENTAR