PAC PDIP Cigombong dan Pospera Silaturahmi ke Kantor Pemerintah Kecamatan

547
Jajaran PAC PDIP dan Pospera Cigombong saat bersiaturahmi ke Camat Minarso

CIGOMBONG – Jajaran pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, bersama Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) kecamatan yang sama mengadakan audiensi dengan Pemerintah Kecamatan Cigombong, Selasa (8/6/2021).

Kepada media online ini, Ketua PAC PDI perjuangan Kecamatan Cigombong Andriyansah menyampaikan audiensi tersebut merupakan silaturahmi sekaligus mengenalkan kepengurusan baru PDI Perjuangan dan Pospera. Camat Cigombong, Minarso, diketahui menyambut baik kedatangan partai besutan Megawati Soekanputri dan organisasi Adian Napitupulu.       

“Saat bincang-bincang dengan camat, kita sampaikan, PAC PDI Perjuangan dan Pospera Cigombong tak hanya berkiprah dalam kegiatan politik, tapi juga konsen dalam hal sosial, juga advokasi rakyat. Seperti, kesehatan, pendidikan dan sosial lainnya,” kata Andriyansah.   

Sejauh ini, pengurus kecamatan Cigombong yang dipimpinnya, sudah bergerak dalam ragam kegiatan kemanusaiaan pada era pandemic Covid-19.

“Misalnya, membantu warga butuh pertolongan, kami melaporkan seperti kegiatan sosial bagi-bagi masker, vitamin dan makan pagi gratis. Selain itu, juga membantu warga yang butuh kursi roda, kaki palsu dan pendampingan operasi bibir sumbing serta perawatan di rumah sakit,” tuturnya.

Masih menurut Andriansyah, Pospera Cigombong saat ini juga menyiapkan layanan ambulans gratis dan siap melayani warga 24 jam.

“Tidak ada pungutan, gratis..tis..tis, untuk warga. Hal biaya, semua dilakukan secara gotong royong bersama antara anggota kami. Terkait kegiatan, ada juga dari warga dan pemdes desa yang ikut partisipasi membantu ketika diketahui ada yang sakit. Pada prinsipnya saya ingin organisasi PAC PDI Perjuangan dan Pospera ini bermanfaat untuk orang banyak, apapun warnanya itu,” tegas Andriyansah.

Terkait Juni sebagai Bulan Bung Karno, PAC PDI Perjuangan Cigombong, Kabupaten Bogor berharap kepada camat dan jajaran untuk ikut membumikan Pancasila.

“Dalam pelaksanaan dilingkungn warga yaitu toleransi dan keberagaman dalam bingkai NKRI. Saat kami sampaikan, camat mengucapakan terimakasih dan menyatakan kesiapannya. Pak camat juga mengajak semua untuk sama-sama mencari solusi serta dukungan untk membangun Kecamatan Cigombong. Apalagi Cigombong adalah kecamatan perbatasan yang akses dan sarananya sudah sangat memadai, ada exit tol, kereta api, pembangunan kawasan ekonomi khususnya Lido MNC dan lainnya,” tuturnya.

“Cigombong, kata camat, merupakan kecamatan yang agamis dan banyak pula pesantren. Pak camat sangat mengapresiasi, serta menginformasikan ke peserta audiensi untuk membantu dalam mensosialisasikan slogan Cigombong yaitu Cigombong Moncorong agar lebih popular,”ucapnya.  

Sebagai informasi, saat gelar audiensi hadir diantaranya Ketua Pospera Abah Jajam, Depercam PAC Gini Sharhini, Yanti Susanti, Widodo, Zaenal, Juhri, Dindin Komarudin. Dan, jajaran pemerintahan kecamatan seperti Sekcam Asep, Kabid Pemberdayaan Dina, Kabid Pembinaan Rakun. Usai silaturahmi ke Pemeirntahan Kecamatan Cigombong, PDI Perjuangan dan Pospera yang dipimpin Andrisyansah juga akan melanjutkan pertemuan dengan Koramil dan Polsek Cigombong. (Nesto) 

SHARE

KOMENTAR