Pagi ini, Bu Lismo Dimakamkan di TPU Blender

578

KOTA BOGOR- Politisi PDI Perjuangan Kota Bogor, Sukaesih, Kamis (22/4/2021) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB,  akan diberangkatkan dari rumah duka, Kp Gandasari RT 02, RW 01, No 32, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Blender, Kelurahan Kebondepedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Istri mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor periode 1999-2004, Lismo Handoko itu tutup usia pada pukul 17.35 WIB, Rabu (21/4/2021).          

“Akan diberangkan dari rumah duka pada pukul 08.00 WIB. Rencananya, ibu akan dimakamkan di TPU Blender, satu tempat dengan makam bapak,” kata putra pertamanya, Krisna kepada media online ini.    

Sebelumnya, Selasa (20/4/2021), mendiang sempat menjalani rawat inap di RS Ciawi karena menderita penyakit komplikasi ginjal dan lambung di RS Ciawi Bogor, Kabupaten Bogor.

Keterangan putra kedua almarhumah, Bayu, Sukaesih sebelumnya sempat terpeleset di tangga di depan rumah yang mengakibatkan tulang kering kakinya luka. Sehari setelah itu, kakinya berangsur membengkak dan selanjutnya dibawa ke RS Ciawi.

Sebagai informasi, Sukaesih bersama suami, Lismo Handoko aktif ikut membesarkan PDI Perjuangan dimulai saat ikut berunjuk rasa membela kepemimpinan Ketua Umum Megawati ketika terjadi dualisme dengan Suryadi di DPP PDI PDI Jalan Diponegoro, Jakarta pada tahun 1996. Bahkan, turut menginap saat digelar mimbar bebas di DPP PDI saat itu. Selanjutnya, ia juga ikut turun ke jalan berdemontrasi membela PDI Pro Mega di Gambir, dan Kopo, semasa Soeharto berkuasa. (Nesto)  

SHARE

KOMENTAR