Paguyuban BOSS Binaan Eka Purnama Geber Fogging

57
Kegiatan fogging Paguyuban BOSS

BOGOR- Bersama pemuda Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Paguyuban Bogor Sehat Sejahtera (BOSS) kembali menggelar aksi sosial. Kali ini, organisasi dengan pembina Tubagus Eka Purnama tersebut melakukan kegiatan fogging di lingkungan RT 03, RW 06, Gang H. Tarmiji / Teksan, Rabu (24/11/2021).

“Melalui fogging diharapkan bisa menghalau Demam Berdarah Dengue (DBD). Sebagaimana diketahui, salah satu penyakit yang ditakuti saat musim hujan tiba adalah DBD. Setiap tahun penyakit ini menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa,” kata Tubagus Eka Purnama.

Penyebab DBD, sambungnya, adalah infeksi virus dengue yang masuk ke dalam tubuh manusia melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti.

“Meski banyak yang menganggap DBD adalah penyakit musim hujan, puncak terjadinya penyakit ini adalah pada awal dan akhir musim hujan,” tukasnya.

Sementara, Bendahara Paguyuban Bogor Sehat Sejahtera Yudistira menyampaikan, fogging tersebut dilakukan untuk membantu warga terhindar dari bahayanya DBD

“Wilayah ini sangat padat, kita mengantisipasi penyebaran virus DBD dikarenakan sudah ada warga sekitar yang terjangkit virus tersebut,” tandas Yudi.

Pada kesempatan itu, Ketua Pemuda RT. 03 RW. 06 Kelurahan Cibogor, Taufik Robiansyah menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan jawaban dari permintaan warga yang sebelumnya mengusulkan dilakukan penyemprotan. Dia juga berharap, pemerintah daerah cepat tanggap mengantipasi ancaman DBD di kota hujan.  

“Kami melakukan penyemprotan fogging kurang lebih 200 KK. Menurut info yang kami dapat sudah ada warga kami yang bergejala DBD, dan ada beberapa warga yang mengeluhkan hal tersebut, sehingga giat ini kami lakukan secepatnya agar DBD tidak berkembang,” tutupnya. (Nesto)

 

SHARE

KOMENTAR