PDIP Kota Bogor Kembali Genjot Program Bebersih Sungai

552
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata SB Wiryanti Sukamdani saat sampaikan sambutan.

KOTA BOGOR – Setelah sebelumnya pada pertengahan Februari silam, PDI Perjuangan Kota Bogor melakukan penanaman pohon, bersih-bersih, hingga penebaran bibit ikan di Bendung Katulampa sebagai bagian dari Program Cinta Ciliwung Bersih. Kini, Minggu (3/9/2021), partai besutan Megawati Soekarnoputri di kota hujan ini kembali melakukan kegiatan yang sama.

Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata, dihadiri jajaran pengurus DPC diantaranya Ermy Ruri, Ujang Sugandi, Laniasari, Ence, Jefri, Yanti Susanti, Syarif Sastra, Heri Soba, Vayireh Sitohang, Erik Suganda, Eko Octa hingga Andri S Amarald. Serta, jajaran PAC PDI Perjuangan Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, juga hadir Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata SB Wiryanti Sukamdani, Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, Sekdis Lingkungan Hidup Kota Bogor Tety Sopia, hingga Lurah Katulampa Eka Deri Rahmat Irawan.        

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata mengatakan apa yang dilakukan mesin politiknya adalah tindakan nyata dalam merawat lingkungan. Gerakan tersebut dilaksanakan secara berkelanjutan sejak perayaan HUT partai lalu.

"Ini adalah tindakan nyata. Menanam pohon artinya menanam kebaikan, menanam masa depan. Menabur ikan adalah menabur manfaat untuk anak cucu kita," ungkap Dadang.

Gerakan politik hijau yang digaungkan PDI Perjuangan selama ini, sebutnya, untuk memberi kesadaran kepada masyarakat agar mencintai lingkungan.

"Ini semuanya kan sebenarnya anugerah. Harus kita rawat dan manfaatkan," imbuhnya.

Sementara, Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim mengapresiasi kegiatan bebersih sungai yang dihelat PDI Perjuangan Kota Bogor. Melalui kegiatan dan program bebersih sungai, menurutnya bisa mengedukasi dan menyosialisasikan masyarakat bahwa dengan kebersihan dan menata kawasan di wilayahnya masing-masing akan berdampak pada perekonomian warga.

“Semoga hal ini dapat menggugah masyarakat untuk menjaga sungai dan air sebagai sumber kehidupan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, secara simbolis juga diberikan penyerahan kunci empat motor sampah roda tiga oleh   Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata SB Wiryanti Sukamdani kepada pengurus PAC PDI Perjuangan Kota Bogor. Sebagai informasi, Wiryanti Sukamdani memiliki obsesi mengairahkan perekonomian rakyat melalui ragam inovasi, pariwisata.

Menurutnya, dengan menjaga kebersihan sungai akan menjadi penopang desa atau kelurahan wisata yang nantinya akan mampu mencegah kerusakan alam dan terhindar dari bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Selain itu, desa wisata juga akan membuka ruang dalam upaya konservasi budaya, adat istiadat, dan kearifan lokal. Sementara dari aspek ekonomi, desa wisata akan mendorong ekonomi kreatif para UMKM bahkan akan mampu membuka peluang investasi. (Eko Octa)

SHARE

KOMENTAR