Peduli Penyandang Disabilitas, Pospera Cigombong, Ciawi dan Caringin Bantu Pembuatan Kaki Palsu

780

CIGOMBONG -Sebagai bentuk kemanusiaan, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kecamatan Cigombong bersama Pospera Kecamatan Ciawi dan Caringin mengadakan bhakti sosial dengan kegiatan pengukuran dan pembuatan kaki palsu kepada 10 penyandang disabilitas yang ada diwilayah Bogor Selatan.

Kegiatan yang dipusatkan dikediaman Ketua Pospera Kecamatan Cigombong Abah Jajam, menggandeng Yayasan Kemanusian Pesona Indonesia (YKPI), dihadiri pula Kepala Desa (Kades) Tugu Jaya M. Rifky Abdillah, tokoh masyarakat, serta tokoh agama. Senin, (14/06/2021).

"Kegiatan ini terlaksana dan sukses berkat kerjasama Pospera dan juga Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia (YKPI) serta Pemerintah Desa Tugu Jaya,"ungkap Abah Jajam ketua Pospera Kecamatan Cigombong kepada awak media.

Dia melanjutkan, sebelumnya Pospera juga sudah membantu tiga orang warga dikecamatan Cigombong untuk mendapatkan Kaki Palsu."Alhamdulilah, sekarang mereka sudah bisa berjalan normal dan menjalankan aktifitas seperti orang lain umumnya,"kata Abah Jajam.

Sementara itu Kepala Desa Tugu Jaya M.Rifky Abdilah mengucapkan terima kasih kepada Pospera dan juga Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia (YKPI) yang telah banyak membantu masyarakat terutama pada pasien yang menderita pisabiltas dengan memberikan bantuan pembuatan dan pemberian berupa kaki palsu.

Pada kesempatan tersebut, Kades Tugu Jaya M.Rifky Abdillah didampingi Satgas Covid 29 Desa Tugu Jaya memberikan bantuan masker kepada para pasien dan juga warga yang hadir dan mengingatkan kepada yang hadir untuk tetap melaksanakan prokes covid 19 dengan ketat.

Sementara itu, Manager YKPI Yayat, sangat mengapresiasi atas kerjasama dengan Pospera Cigombong selama ini. "Banyak hal yang sudah dilakukan oleh YKPI bersama Pospera dalam hal kemanusiaan dan tidak hanya hari ini, karena sebelumnya kamipun sudah melakukan kerjasama dengan Pospera dalam hal yang sama yaitu membantu warga yang menderita pisabiltas,"tegas Yayat.

"Dan untuk kabupaten bogor dan juga kota bogor sudah ada sekitar 30 orang pasien pisabilitas yang kita bantu untuk mendapatkan kaki palsu,"kata Yayat.

Yayat juga menjelaskan, bahwa YKPI bergerak tidak hanya memberikan kaki palsu saja akan tetapi yang lebih penting memberikan motiasi semangat agar setelah mendapatkan kaki palsu mereka bisa lebih baik. dan YKPI juga memberikan pelatihan pelatihan kepada penyandang pisabilitas seperti pelatihan-pelatihan dibidang pertanian, pembuatan batik dan lain sebagainya, disesuaikan dengan kemampuan mereka. (DP)   

SHARE

KOMENTAR