Penyanyi Jazz Legendaris Harvey Malaiholo Melenggang ke Senayan

40
Harvey Malaiholo

JAKARTA – Penyanyi jazz legenadaris, Harvey Malaiholo dilantik pimpinan DPR sebagai wakil rakyat dari PDI Perjuangan di Senayan melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III DPR, 2021-2022 dilaksanakan, Selasa (11/1/2022).

Pada kesempatan itu, pimpinan DPR melantik Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota DPR Harvey Malaiholo. Penyanyi legendaris itu dilantik menggantikan Jimmy Demianus Ijie dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang meninggal dunia.

"Saudara Harvey Malaiholo dari Fraksi PDIP daerah pemilihan Papua Barat menggantikan sudara almarhum Jimmy Demianus ijie," ujar Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar selaku pimpinan sidang di ruang rapat Paripurna DPR, Jakarta.

Sesuai dengan Peraturan DPR No. 1 Tahun 2020 tentang Tata Tertib DPR (Tatib), sebutnya, sebelum memangku jabatannya, anggota PAW tersebut dilantik oleh pimpinan DPR dalam rapat Paripurna.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI," bunyi sumpah yang dibacakan anggota PAW.

Masuknya penyanyi tahun 80-an ini menyusul sejumlah artis lain yang sudah lebih dulu berkiprah di Senayan, seperti Krisdayanti (PDIP), Mulan Jameela (Gerindra), Farhan (Nasdem), Nurul Arifin (Golkar) dan Desi Ratnasari (PAN). (Mishell)

SHARE

KOMENTAR