Peringati Harlah Pancasila, Ketua DPC PDIP Kota Bogor Serukan Jaga Ideologi Bangsa

900
Upacara Harlah Pancasila di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor

KOTA BOGOR – DPC PDI Perjuangan Kota Bogor menggelar upacara Hari Lahir Pancasila yang jatuh di tanggal 1 Juni bertempat di halaman kantornya di Jalan Ahmad Yani II No 4, Kelurahan/ Kecamatan Tanah Sareal, pada Selasa (1/6/2021).

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata dengan menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker hingga jaga jarak diantara peserta upacara. Pelaksanaan upacara tersebut diikuti jajaran pengurus DPC, Fraksi DPRD Kota Bogor hingga PAC atau pengurus kecamatan PDI Perjuangan Kota Bogor.

Kata Dadang dalam pidato Harlah Pancasila, peringatan Hari Lahir Pancasila bukan sekedar hanya dirayakan setahun sekali saja, tapi harus dibumikan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.  

“Kita hadir disini tidak hanya untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Dan, merupakan kewajiban sebagai warga Negara untuk mengawal panji negara dan menjaga keutuhan NKRI,” serunya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor pada kesempatan itu mengajak kepada seluruh kader PDI Perjuangan  untuk menjaga dan mengawal keutuhan ideologi Pancasila.

“Para kader PDI Perjuangan, harus menjadi duta Pancasila. Sampaikan, hari-harikan, maknai dan lakukan setiap nilai dari sila demi silanya. Karena, hanya Pancasila itu pemersatu keragaman,” imbuhnya.   

 Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini mengatakan, pada masa kini ideologi bangsa ini mengalami banyak persoalan dan tekanan yang berbau dari kelompok tertentu untuk merubah ideologi Pancasila.

“Untuk itu, sebagai kader dan petugas partai, mari rapatkan barisan untuk menjaga ideologi Pancasila,” tandasnya menutup pidato Harlah Pancasila. (Nesto) 

SHARE

KOMENTAR