Punya Kemiripan Bakat dengan Bonge, Jhon Kemod Gagas Merah Putih Fashion Week Dibumikan

126
Bonge dan Jhon Kemod

Antara kedua pria yang memiliki nama sapaan Jhon Kemod (Julie) dan Bonge (Eka Satria Saputra) boleh dibilang sedikit memiliki kesamaan. Keduanya, sama-sama pemuda kreatif, seniman dan melewati masa kecilnya di Cilebut, Kabupaten Bogor.

Bila Bonge, saat ini namanya popular dan jadi sosok viral di balik Citayam Fashion Week (CFW). Berbeda dengan Jhon Kemod. Lelaki berambut gondrong yang kini bertempat tinggal di Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ini lebih banyak beraktivitas di dunia seni budaya hingga politik.

Tapi, keduanya boleh dibilang memiliki obsesi yang sama. Ingin menanamkan dan menularkan sprit kebanggaan sebagai anak negeri kepada generasi milenail. Lalu, apa yang jadi mimpi Jhon Kemod? Kepada media online ini, ia menyampaikan gagasannya, ingin membumikan semangat Merah Putih dalam keseharian kepada setiap anak bangsa.

“Mimpi saya ingin memberadakan Merah Putih Fashion Week (MPFW), sebagai upaya menanamkan dan membekali roh kebangsaan pada setiap pemuda,” kata Jhon Kemod lugas, Selasa (9/8/2022).

Dia melanjutkan MPFW yang dimaksud yakni, melalui penggunaan kostum merah putih yang perlu digunakan kaum muda.

“Contohnya, menggunakan kaos atasan merah, dan bawahan celana putih, untuk lelaki dan wanita. Kita mulai dari akhir pekannya. Dan, semoga nanti, bisa menjadi rutinitas harian kedepannya. Harapannya, melalui Merah Putih Fashion Week, siapapun kita bisa saling menularkan spirit, roh dan jiwa juang merah putih,” ucap Jhon Kemod sembari menyruput kopi panas yang telah tersedia.

Lalu, apa makna kemerdekaan menurutnya? Ia pun menjawab, kemerdekaan adalah kondisi saat seseorang mendapatkan hak untuk mengendalikan dirinya sendiri.

“Kemerdekaan adalah hak dari segala bangsa, tujuan dari kemerdekaan adalah mewujudkan rakyat yang bahagia, bebas dari kemiskinan, kebodohan dan kesia- siaan hidup,” tuntasnya mengakhiri. (Eko Octa)          

SHARE

KOMENTAR