Ratusan Kader PDIP Kota Bogor Hadiri Peringatan Nuzulul Quran

461
Kader PDIP Kota Bogor padati gelaran peringatan Nuzulul Quran

KOTA BOGOR – Ratusan kader banteng Kota Bogor padati Kantor PDI Perjuangan di Jalan Ahmad Yani II, No 4, Tanahsareal, saat digelar peringatan Nuzulul Quran dibarengi buka puasa bersama, Senin (18/4/2022). Hadir pada kesempatan ini, sejumlah anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PDI Perjuangan, pengurus DPC, PAC, hingga ranting.

Bertempat di ruang serba guna, kegiatan yang diselenggarakan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dengan DPC PDI Perjuangan Kota Bogor dibuka ketuanya, Dadang Iskandar Danubrata.

“Ramadhan ini merupakan bulan yang sangat istimewa dan paling dirindu kehadirannya oleh setiap umat muslim. Demikian juga dengan PDI Perjuangan Kota Bogor yang mayoritas kadernya, muslim. Tingginya animo kader yang hadir saat peringatan Nuzulul Quran, menunjukan PDI Perjuangan sangat memaknai Ramadhan, “ kata politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor.

Sementara, Ujang Sugandi dari Bamusi, badan keagamaan PDI Perjuangan Kota Bogor menyampaikan, Nuzulul Qur'an merupakan kejadian yang sangat esensial dalam sejarah peradaban Islam yang terjadi di bulan suci Ramadan.

“Nuzulul Qur'an adalah peristiwa turunnya Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Peristiwa ini terjadi pada malam ke-17 di bulan Ramadan. Melalui peringatan Nuzulul Qur'an, kita maknai dengan menghayati dan mengamalkan ajaran yang terkandung dalam al-Qur'an, untuk dipraktekkan ke dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Sementara, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor Dr KH. Ade Sarmili yang saat itu hadir menyampaikan agar bulan Ramadhan dimanfaatkan umat sebagai madrasah, tempat pendidikan, tempat pelatihan dan tempat dimana mengekspresikan ketaqwaannya kepada Allah SWT. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR