Relawan Dias Susur Sungai Cari Jenazah Pemancing yang Hanyut di Sungai Ciapus

64
Relawan Dias saat ikut pencarian jenazah susur Sungai Siapus

DRAMAGA - Tim gabungan TNI dan Polri serta relawan dikerahkan mencari jenazah Rizky yang belum juga ditemukan, pemuda bernama Rizki (23) hanyut terseret aliran air Sungai Ciapus, Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (9/1/2022) sore.

Dias, salah satu relawan KB FKPPI yang juga aktivis PDI Perjuangan Kota Bogor, disela kegiatan bersama rekan-rekannya menyampaikan, fokus pencarian dilakukan di tempat kejadian hingga menyusuri sungai sejauh tujuh kilometer.

Sebelumnya, Rizky (23), Novri (29) dan Rully (28) saat itu sedang memancing di pinggiran sungai Ciapus, Minggu (9/1) sore. Sekitar pukul 15:00 WIB, Rizky pindah posisi ke tengah-tengah sungai, dengan harapan mendapatkan ikan lebih banyak. Namun, tak lama berselang, air Sungai Ciapus itu membesar dan menerjang Rizky.

Selain posisi Rizky yang di tengah, ia juga membelakangi datangnya air bah yang deras itu. Menurut salah seorang saksi, Sahan, air bah yang deras itu datang mendadak dari arah belakang Rizky. Warga sekitar sempat meneriakinya, namun Rizky terlalu asyik memancing hingga tak tahu.

Sebelumnya, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M Adam mengatakan, peristiwa terjadi pukul 16.22 WIB. Korban sedang mancing di sungai bersama dua temannya. "Tiba-tiba air datang dari arah hulu Sungai Ciapus," ujarnya.

Posisi korban sedang berada di tengah-tengah sungai, sedangkan dua temannya di bibir sungai. Derasnya air membuat korban tidak bisa bertahan hingga akhirnya hanyut terbawa arus. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR