Repdem Kota Bogor Rayakan Ultah Sweet Seventeen

497
Para pengurus Repdem Kota Bogor

BOGOR - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) memperingati hari ulang tahunnya yang ke-17 di salah satu cafe di bilangan Bojongkoneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (2/12/21). Turut hadir sejumlah elit Repdem dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat. Selain itu hadir juga Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby.

Sekretaris Jenderal DPN Repdem, Abe Tanditasik menyampaikan harapannya komisariat akan lebih maju dengan terbentuknya komisariat berbasis profesi, seperti Pedagang Kaki Lima (PKL), sektor pekerja (buruh). Dengan begitu, sambung Abe, perluasan dari Repdem sebagai sayap partai dapat merekrut banyak anggota bagi PDI Perjuangan.

"Kita tetap targetkan Repdem menjadi bagian penting dalam hattrick kemenangan PDI Perjuangan di tahun 2024," jelas Abe.

Selain itu, dalam sambutannya ia mengapresiasi gerakan yang luar biasa dari Ketua Repdem Kota Bogor, Banu Somadikarya yang disebutnya begitu cepat bergerak membentuk struktural hingga komisariat.

 "Ketua DPC Repdem yang millenial ini saya apresiasi karena bergerak cepat dalam membantu melebarkan sayap partai," paparnya.

Sementara, di lokasi yang sama, Ketua DPD Repdem Jawa Barat, H. Jejen Sayuti menyampaikan sejauh ini telah terbentuk 75 persen komisariat di wilayah Jawa Barat.

Jejen begitu mengapresiasi antusiasme yang tinggi dari DPC Repdem Kota Bogor  yang turut memeriahkan peringatan 17 tahun Repdem.

Selain itu, masih kata dia, Repdem sebagai sayap partai telah membantu pergerakan partai untuk memenangkan hajat demokrasi mulai dari Pileg, Pilkada, hingga Pilpres mendatang.

Hal senada juga diungkapkan, Ketua DPC Repdem Kota Bogor, Banu L. Bagaskara. Menurutnya, kader Repdem harus menjunjung tinggi perjuangan untuk masyarakat kecil khususnya kaum marhaen.

"Semoga di usia yang 17 tahun ini kita bisa tetap dan semakim solid dalam melebarkan sayap dengan merekrut kader-kader militan," tegas Banu.

Acara puncak HUT Repdem yang jatuh pada Jum'at (3/12/21) digelar di Sekolah Partai PDI Perjuangan yang rencananya dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto dan para pengurus DPP PDI Perjuangan. (Ban)

SHARE

KOMENTAR