Sekjen Seknas Jokowi Dedy Mawardi Tutup Usia

826
Kaderisasi Seknas Jokowi Kota Bogor dengan pemateri Dedy Mawardi, April lalu di Curug Nangka, Kabupaten Bogor

Innalilahi wa inna illaihirojiun. Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi meninggal dunia di Rumah Sakit Hermina, Rabu (7/7/2021), pukul 12.00 WIB. Deddy Mawardi tutup usia setelah terpapar Covid-19 saat dalam perawatan di RS Hermina, Lampung. Istrinya, Siti Nur saat ini dikabarkan masih dirawat di ICU RSUDAM.

Deddy Mawardi, Sekjen Seknas Jokowi dan pernah menjabat Komisaris PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI, terpapar Covid-19 sepulang dari rapat di Jakarta, dua pekan lalu (26/6/2021). Relawan yang mendukung penuh Jokowi sejak 2014 ini, kini menjabat Komisaris PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI.

"Innalilahi wainalilahi rojiun telah meninggal dunia sahabat kami, Dedi Mawardi. Semoga amal ibadahnya dan Islamnya diterima disisi Allah SW. Serta diampuni dosanya. Semoga hunsul khotimah,” kata Wakil Ketua DPW Seknas Jokowi Jabar, Purnomo kepada media online ini.   

Sebelumnya, Sabtu (9/4/2021) lalu, Sekjen Seknas Jokowi Dedi Mawardi pernah menjadi pemateri dalam gelaran kaderisasi mesin relawan Seknas Jokowi Kota Bogor di Curug Nangka, Tamansari, Kabupaten Bogor.

Saat menjadi pembicara di gelaran kaderisasi tersebut, Dedy mengajak kapada para pengurus Seknas Jokowi Kota Bogor mengawal program-program pemerintah. Mendiang juga menyampaikan, Seknas Jokowi akan menjalin kemitraan dengan berbagai kementerian dan lembaga, seperti Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Desa Tertinggal, Kementerian Tenaga Kerja, dan lainnya.

Diketahui, Dedy Mawardi  lahir di Tanjungkarang pada tanggal 26 Mei 1963, menyelesaikan pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta tahun 1991 dan hingga saat ini menempuh pendidikan Magister Hukum Program Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL).

Ia pernah menjabat sebagai Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (LBH) Bandar Lampung (1995-1997), aktif di Yayasan Pendidikan dan  Bantuan hukum Indonesia sebagai Ketua Harian (1998-2001).

Selanjutnya, sebagai Sekretaris Dewan Nasional pada Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) (1997-2000),  Law Firm Mangkunegara & Partners Jakarta sebagai advokat dan konsultan (2003-2005).

Selain itu, Dedy Mawardi juga dikenal sebagai pendiri Lembaga Advokasi Perempuan dan Anak DAMAR Lampung (2000-sekarang), sebagai Ketua pada Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Bandarlampung (2007-2011).  

Dan sebagai Senior Patrners di Law Firm MAWARDI Dan PARTNERS (2008-sekarang) serta sebagai Direktur pada Lembaga Riset & Kajian Kebijakan “IPOR” Lampung (2014-sekarang). (Nesto)

SHARE

KOMENTAR