Selalu Gembira, Jadi Kiat Tim Kuliner Posko Covid-19 Halau Corona

636
Penampakan suasana gembira tim relawan kuliner Posko Covid-19 di Jalan Ahmad Yani II Tanah Sareal, Kota Bogor

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda, kita selalu diingatkan oleh para dokter untuk terus meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terinfeksi Covid-19. Apalagi saat ini kasus corona masih tinggi.

Hal itu bukan tanpa alasan. Hasil penelusuran Aartreya dari sejumlah sumber literasi, sejumlah ahli memang telah melakukan berbagai penelitian untuk mengetahui kaitan antara hati gembira dan perasaan bahagia dengan peningkatan imunitas tubuh. Dikutip dari laman Psychology Today, para ahli telah melakukan uji coba terhadap sejumlah responden dengan cara menunjukkan beragam video lucu kepada mereka.

Hasilnya, peserta atau responden yang rutin menonton video-video lucu dan melakukan berbagai aktivitas yang menggembirakan diketahui memiliki potensi yang lebih kecil terkena penyakit flu. Bahkan, meski mereka telah terpapar penyakit ini, gejala yang dialami cenderung lebih ringan.

Menginjak dua pekan aktivitas di Posko Covid-19, di Jalan Ahmad Yani II, No 4 Tanah Sareal, Kota Bogor, para tim kuliner ternyata tak pernah abai menghari-harikan kegembiraan. Pantauan media online ini, Rabu (11/8/2021), usai kerja kemanusiaan, para relawan terlihat gembira. 

Dari wajah para juru kuliner seperti Teti, Irma, Dewi, Popy, Rahmat Heryana hingga Ermy Ruri terlihat ekpresi sukacita bahagia. Satu per satu dari mereka, memperlihatkan senyum bahagia. Melepas lelah dengan berkaraoke melalui tembang musik dangdut yang dipopulerkan Rhoma Irama, menjadi cara pamungkas tim kuliner ini usai mengemas makanan.

“Gembira itu wajib dan harus. Di suasana Covid-19 ini, hati harus sukacita dan bahagia. Pantang sedih. Jadi, itu yang membuat kita jauh dari Covid-19. Yuk, tarik mang,” seru Teti sembari bergoyang dangdut. (Nesto)           

SHARE

KOMENTAR