Senam Sicita Sasar Rekor MURI, ini Kata Ketua DPC PDIP Kota Bogor dan Sekjen DPP PDIP

80
Senam Sicita di Alun-alun Kota Bogor

KOTA BOGOR - Bertepatan pada momentum hari kebangkitan nasional (harkitnas) yang sebelumnya diawali dengan hari pendidikan nasional, PDI Perjuangan menggelorakan semangat cinta tanah air melalui senam Indonesia cinta tanah air (Sicita). Demikian juga dengan PDI Perjuangan Kota Bogor. 

Kemarin, ratuan massa banteng memerahkan alun-alun Kota Bogor, dengan kelengkapan kaos senam difaslitasi salah seorang pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Andri Saleh Amarald.  

Penuturan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, jika pada tahun sebelumnya, partainya sukses mencatatkan mesin politiknya raih rekor MURI dengan membagikan tumpeng dan peserta acara terbanyak. Kini, partai berlambang banteng bulat ini akan kembali torehkan sejarah dengan gelaran senam massal Sicita dengan peserta terbanyak.

“Kemarin, Jumat (20/5/2022), secara serentak, kegiatan senam kolosal Sicita ini juga disiarkan melalui akun Youtube PDI Perjuangan, dimulai pukul 07.00 WIB. Di Kota Bogor, senam ini dihelat di alun-alun Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor,” kata Dadang, Sabtu (21/5/2022).  

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu berujar, sebanyak 200 lebih peserta dari kader PDI Perjuangan Kota Bogor ikut serta.Dan, 800 peserta dari masing-masing anggota DPRD Kota Bogor, juga mengikuti senam.  

“Begitu dari tiap pengurus DPD PDI Perjuangan, dari 37 provinsi se Indonesia. Jika ditotal, yang hadir jutaan kader PDI Perjuangan turun ke lapangan mengikuti senam. Melalui senam ini harapannya bisa membangun nation and character building, menyehatkan masyarakat,” tuturnya.

Terpisah, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada Aartreya menyampaikan,  senam Sicita dirancang guna menggelorakan semangat mensana in corpore sano.

“Bagaimana Pancasila dipahami dengan seluruh dedikasi yang memerlukan adanya syarat penting yaitu kesehatan jiwa dan raga dengan cara untuk kita bisa berdedikasi bagi bangsa dan negara," jelas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang juga menyampaikan kegiatan di Jakarta kemarin digelar di Lapangan Banteng.  

Masih menurut Hasto, dalam senam Sicita ini, dirancang bagaimana gelora dedikasi bagi bangsa itu juga dijabarkan di dalam lagu-lagu daerah termasuk lagu almarhum Gombloh yang ternyata mampu menggetarkan seluruh jiwa raga. 

"Sehingga diharapkan dengan senam Sicita ini kita menyehatkan seluruh masyakat Indonesia melalui gerak dan juga sekaligus mencintai kebudayaan nusantara kita," ucapnya.

Saat ditanya apakah dengan adanya senam ini PDI Perjuangan optimis hattrick menang Pemilu. Ia menjawab, banyak hal yang dilalukan PDI Perjuangan dalam meraih hati masyarakat Indonesia.

"Senam bukan satu-satunya instrumen, tapi senam ini menunjukkan perspektif politik itu luas, perspektif politik itu terkait dengan penghijauan, terkait dengan pembersihan sampah terkait dengan sanitasi lingkungan yang bersih, itu politik yang dijabarkan PDI Perjuangan, bukan pertemuan-pertemuan elit," tuntasnya. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR