Sepekan Aksi Posko Darurat Covid-19, ini Kata Ketua Ranting dan Ketua PAC Bogsel PDIP Kota Bogor

679

KOTA BOGOR – Tepat sepekan Posko Darurat Covid-19 PDI Perjuangan Kota Bogor yang berkantor di Jalan Ahmad Yani II No 4, Tanah Sareal melayani warga yang tengah isolasi mandiri (isoman). Menapaki hari ke-7, Rabu (3/8/2021) relawan partai besutan Megawati Soekanoputri kembali menebar bantuan makanan siap saji ke enam kecamatan terpisah.

Masing-masing kecamatan yang disasar tim relawan yakni Kebon Kelapa Bogor Tengah, Katulampa Bogor Timur, Ranggamekar dan Lawanggintung Bogor Selatan, Margajaya Bogor Barat, Kedungbadak dan Cibadak Tanahsareal, dan Cibuluh Kecamatan Bogor Utara.

Sama seperti hari sebelumnya, menggunakan mobil khusus para ketua PAC PDI Perjuangan Kota Bogor sebagai tim pendistribusi yakni Denny Siregar, Bambang Setiadjati, Herdyansah, Rahmat Heryana, Irvan Noor dan Ajat Sudrajat salurkan makanan warga isoman masing-masing 25 makanan kemasan.

Di Ranggamekar, RT 03, RW 09, Kecamatan Bogor Selatan, dilaporkan, pemberian bantuan juga dihadiri Ketua Ranggamekar PDI Perjuangan Kota Bogor, Tacie, dan jajarannya Zaldi, Umin dan Ahmad. Serta Nurhasanah.

Kepada media online ini, para penerima yang disampaikan Tacie secara rinci yakni Iis, Kosasih, Agus, Yanti, Nayla, Gauldentius, Jonatan, Siti Nur, Nunung Hasanah, Wildan, Zaenal, Hana, Santi, dan Iis Aisyah disampaikan sukacita dan mengucapkan terimakasih kepada PDI Perjuangan Kota Bogor.

“Yang dibutuhkan warga yang tengah isoman saat pandemic Covid-19 mewabah selain atensi juga bantuan. Dan, ini terjawab oleh PDI Perjuangan Kota Bogor. Mewakili warga Ranggamekar yang isoman, diucapkan terimakasih,” kata Tacie kepada media online ini.

Ketua Ranting Ranggamekar PDI Perjuangan ini melanjutkan, sebagai pembina di kelurahannya, ia dan jajaran pengurus juga tak pernah absen melakukan edukasi bersamaan dengan aksi sosial yang dilakukan. Salah satu yang disuarakannya kepada warga setempat yakni, pentingnya mentaati prokes dan memotivasi para pengurus untuk saling menguatkan dan membantu sesama.

“Jalan takdir kita sebagai pengurus adalah melayani hingga membantu sesama. Bantu, apa yang bisa kita bantu dimulai dari tetangga hingga lingkungan. Jika kita memiliki keterbatasan materi, bantu tenaga atau pemikiran. Karena, sekecil apapun bantuan itu, kita sudah berinvestasi moral dimata Tuhan. Itu yang selalu saya sampaikan kepada rekan-rekan pengurus hingga anak ranting,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PAC Bogor Selatan PDI Perjuangan Kota Bogor, Bambang Setiadjati menegaskan, momen corona yang masih belum usai ini harus dimaknai spirit saling membantu. Pengurus PAC Bogsel PDI Perjuangan Kota Bogor yang akrab disapa Ade dan diketahui mobilitasnya super aktif bersama sejawatnya Nurhasanah dan Zuhrotusadiah ini diketahui sudah melakukan banyak hal dalam kerja sosial, mulai penyemprotan disinfektan hingga pembagian masker.

“Terhitung hingga Senin (2/8/2021) kemarin, informasi dari Satgas Covid-19 Kota Bogor melaporkan adanya penambahan kasus kematian Covid-19 sebanyak tiga orang meninggal dunia. Penambahan tersebut, juga menambah total kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Bogor mencapai 436 kasus. Sejauh ini, kita belum mengetahui kapan corona akan tuntas. Namun, yang harus dipastikan semangat bersaudara saling menguatkan sesama itu yang wajib dihadirkan,”tuntasnya diplomatis. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR