Siapa Capres PDI Perjuangan Mendatang Ganjar atau Puan? Ini Kata Moctar Mohammad

381
Mochtar Mohammad

Aartreya.com- Mochtar Mohamad memperkirakan PDI Perjuangan akan mengumumkan calon presiden (capres) pada Juni 2023 mendatang, bertepatan dengan pada bulan Bung Karno. Politisi yang menyampaikan analisanya sebagai Pembina Laskar Ganjar Puan ini meyakini, PDI Perjuangan akan mengusung kadernya sendiri.

“Sudah pasti nantinya PDI Perjuangan akan mengusung kader sendiri. Terkait namanya, apakah itu Ganjar atau Puan, nanti Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri yang memutuskan,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar saat berkunjung ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor di Jalan Ahmad Yani II No 4, Tanah Sareal, Sabtu (29/10/2022) sore.

Politisi yang akrab disapa M2 ini menambahkan, meski saat ini sudah mulai menghangat pembahasan capres, ia mengingatkan sebagai kader PDI Perjuangan agar satu komando dan mempercayakan pengambil keputusan kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekanoputri.

“Soal capres memang sudah menghangat, tapi sebagai kader PDI Perjuangan, kita percayakan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri memutuskannya,” tuturnya.

Penyebutan nama organisasi Laskar Ganjar Puan yang dibinanya, kata M2 juga dikuatkan satu alasan.

“Baik Ganjar atau Puan, keduanya adalah kader terbaik partai. Dan, Laskar Ganjar Puan, ingin partai PDI Perjuangan tetap satu, utuh, tetap kompak dan solid jelang pencapresan,” jawabnya.

Saat ditanya, analisa pribadinya siapa yang dianggap menguat akan didukung capres oleh PDI Perjuangan nantinya? Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar Puan M2 sembari tersenyum memberikan jawaban sembari berbisik.

"Lihat saja nanti," tuntasnya. (Eko Octa) 

SHARE

KOMENTAR