Siapa Capres Pilihan Rakyat?, ini Analisa Politik Shane Hasibuan

81
M Shane Hasibuan

KOTA BOGOR – Aktivis demokrasi, M Shane Hasibuan  memprediksi Ganjar Pranowo merupakan figur kuat calon presiden (capres) mendatang.  Meski tak disebutkan mesin politik pengusungnya, ia yakin jika harus berhadapan dengan Prabowo atau Anies Baswedan, Ganjar masih bisa berkompetisi.

“Dari survey demi survey, nama Ganjar Pranowo selalu unggul dan masuk dalam tiga besar. Saya yakini, Ganjar akan terus unggul elektablitasnya pada survey kedepan,” kata Shane saat diwawancarai di salah satu rumah makan di Tajur, Kota Bogor, Kamis (13/1/2022).

Mantan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor periode sebelumnya ini melanjutkan analisa politiknya, para pendukung Ganjar disebutnya merupakan pemilih Jokowi pada pilpres yang lalu.

“Ganjar, dipercaya sebagai sosok yang merakyat sama seperti Jokowi, Pancasilais, bhinekais dan tak memainkan politik identitas. Dan, kedepan, mereka yang memilih Jokowi sebelumnya dipastikan akan kembali mendukung Ganjar. Berbeda dengan Prabowo, kini diprediksi suaranya terpecah dan terbagi dengan Anies Baswedan,” ucapnya. 

Saat ditanya, siapa capres yang akan didukungnya? Lelaki berperawakan kekar dan atletis ini menolak berkomentar. 

“Itu rahasia ya. Tapi, suara hati dan pilihan saya tak beda dengan yang lalu,” pungkas pria yang belakangan ini diketahui aktif menulis puisi. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR