Tak Ada Kepastian Jelas Kapan Dilakukan Perbaikan, Jalan Amblas Solis Diprotes Warga

132
ilustrasi

KOTA BOGOR – Jalan ambles yang berada di Jalan Soleh Iskandar, tepatnya di underpass Tol BORR, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor menuai protes warga. Sebab, penutupan jalan akses Cilebut dan Kebon Pedes itu sudah cukup lama. Tepatnya, terhitung sejak Selasa 2 November 2021 lalu. Keluahan pun mengemuka dari para pengendara roda empat karena diaggap kerap membuat repot lantaran terpaksa terjebak macet dan gunakan jalur alternatif melambung dan memutar.

“Ini membuat pengendara roda empat repot. Bikin pusing karena macet! Sebab, pengendara dari arah Yasmin yang ingin menuju lokasi diseberangnya, atau ke Kebon Pedes, terpaksa harus memutar jauh. Bahkan, harus berputar melalui perempatan lampu merah mulut jalan tol,” kata Santoso, warga Yasmin yang kesehariannya beraktifitas di salah satu ruko, lingkungan Kebonpedes, Kamis (27/1/2022).    

Masih menurutnya, amblasnya jalan nasional tersebut terkesan diabaikan. Sepengetahuannya, tersebut dibangun tahun 2005.

“Jalan ini termasuk jalan nasional yang volume kendaraan cukup besar. Saat ini, lokasi jalan amblas hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Semestinya, jalan amblas ini harus segera diperbaiki. Bukan terkesan dicuekin, kasihan warga yang terpaksa harus memutar jalan dan sangat jauh sekali,” ucapnya.

Masih menurut Ketua Gerakan Revolusi Moral (Geram) tersebut, saat ini warga yang harus memutar di pertigaan jalan didepan mulut tol BORR, tentu sangat disulitkan.

“Karena, selain akan kejebak macet, seolah seperti harus menonton tayangan videotron yang terpasang di pintu tol BORR. Hal ini jelas membuat pengendara sangat menderita. Jika nantinya akan dilakukan perbaikan, estimasinya biasanya sekitar 6 bulan, tentu akan memperpanjang penutupan jalan. Tapi jika sampai saat ini belum ada kepastian perbaikan, hal ini jelas akan makin berlama-lama dan pengendara tak bisa melintasi jalan tersebut,” tuntasnya.

Sebagai informasi, dimulai dari awal November 2021 lalu, diberlakukan penutupan akses jalan bagi kendaraan roda empat akibat amblesnya Jalan Sholeh Iskandar sedalam 60 sentimeter. Perbaikan jalan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Pusat, lantaran pengelolaan jalan itu berada di wilayah nasional. Rencananya jalan tersebut akan mulai diperbaiki pada awal tahun 2022. Namun, hingga kini belum diketahui kapan pelaksanaannya. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR