Tulus Mengabdi untuk Warga, Pak RW 04 dan PAC PDIP Rancamaya Tagih Janji Lurah Bangun Jembatan

823
Arma Kurniawan saat mendampigi Lurah Rancamaya Arif

Pengabdian tulus kepada masyarakat tanpa pamrih sudah dibuktikan dua kader banteng Rancamaya, Ranta dan Arma Kurniawan. Tanpa ingin tersohor, tanpa membawa alat peraga seperti spanduk dan stiker, kader banteng ini sudah menunjukan niat iklasnya ingin segera membangun jembatan yang menghubungkan Bojongkerta dan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, akhir 2020 silam.

Meski akhirnya pembangunan jembatan itu harus tertunda karena janji Pemkot Bogor akan merealisasikan dalam waktu dekat. Namun, setidaknya kedua kader partai besutan Megawati Soekarnoputri ini sudah menunjukan niat baik, dan warga setempat lah yang menilai kemuliaan itikadnya.

Baru-baru ini, Arma yang juga Ketua RW 04, Rancamaya, kembali mempertanyakan kapan realisasi pembangunan jembatan tersebut karena sangat dibutuhkan warganya.

“Saat Lurah Rancamaya Arif Hidayat berkunjung ke warga, kembali disampaikan terkait pelaksanaan jembatan tersebut, mengingat sangat ditunggu-tunggu warga. Karena, setiap musim hujan, warga Rancamaya selalu terdampak banjir,” kata Arma kepada media online ini, Minggu (14/3/2021).

Ia juga menuturkan, sebelumnya bersama sejawatnya pengurus PAC Bogor Selatan PDI Perjuangan Kota Bogor, Ranta, pernah akan membangun jembatan swadaya. Lokasi rencana pembangunan jembatan tersebut berada di Kelurahan Bojongkerta.  

“Karena seringkali banjir, akhirnya kita inisiasi. Dan, kita mendapat bantuan 80 sak semen dari donasi para dermawan. Dan, kami tak gunakan alat peraga stiker, atau spanduk, karena niat kami untuk membantu masyarakat. Biar warga nantinya yang menilai. Tapi, saat baru diawali penggalian dan rencana pengecoran menuai protes dan dijanjikan akan segera direalisasikan pemkot pembangunannya, akhirnya, sisa puluhan semen itu kami sumbangkan untuk pembangunan rumah ibadah,” tuturnya.

Kembali saat ia bertemu Lurah Rancamaya yang baru, Arif. Arma menagih janji agar segera ditunaikan jembatan tersebut.

“Pak Lurah menyampaikan, akan segera meneruskan ke camat, dan ke pemkot. Bagaimanapun juga, warga Rancamaya sangat menanti. Semoga lurah baru bisa menjawab apa yang jadi keinginan warga,” tuturnya.

Sebelumnya, Lurah Rancamaya Arief menyampaikan, untuk membangun dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua elemen mulai dari masyarakat, termasuk juga dukungan dari Pemerintah Kota Bogor.

“Setiap menjalankan program tentu tidak bisa bergerak sendiri. Makanya, saya mengajak semua elemen masyarakat bersatu untuk mewujudkan impian itu secara bersama-sama, dan saya akan bekerja secara maksimal,” tutupnya. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR