Tuntas Penuhi Data Sipol, Pagi ini PDIP akan Jalan Kaki Daftar ke KPU dari Kantor DPP

92

JAKARTA  - Partai besutan Megawati Soekarnoputri sudah mentutaskan pengiriman data Sistem Informasi Partai Politik ke Komisi Pemilihan Umum secara online sebagai bagian dari kesiapan partainya pada Minggu (31/7/2022). Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto mengapresiasi cara pendaftaran Sipol yang bisa dilakukan melalui daring, selain menghemat waktu, karena menurutnya dapat meminimalisir penggunaan kertas untuk pengiriman dokumen.

“Syarat KPU itu 100 persen. Kalau tidak 100 persen seharusnya tidak bisa diterima oleh KPU,” kata Hasto.

Pada kesempatan itu, Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Utut Adianto menambahkan partainya tidak perlu lagi melakukan verifikasi faktual. Sebab, partainya sudah memenuhi syarat 100 persen di tingkat provinsi, 70 persen kabupaten/kota serta 50 persen kecamatan.

“Sementara kami, sampai tadi malam pukul 22.00, kami sudah 100 persen provinsi, 100 persen kabupaten kota, dan sudah mendekati 100 persen kecamatan. Anggota parpol yang kami daftarkan berjumlah 477.777 orang,” kata Utut.

Pada pukul 08.00 WIB, Senin (1/8/2022), PDI Perjuangan akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sekaligus menjadi parpol pertama yang mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024. Para pengurus partai berlambang banteng bulat tersebut akan berjalan kaki dari Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro menunju ke kantor KPU pada pukul 07.30 WIB. (Eko Octa)  

SHARE

KOMENTAR